Pura Pura Cinta

Rabu, 11 Mei 2011

"Siapa Bilang 'Sweet Seventeen' Itu Istimewa?"

17 tahun.....
Atau yang lebih dikenal orang dengan istilah “sweet seventeen”.
Langkah dimana gua menuju gerbang kedewasaan. Okay, kalau gua liat-liat sampai detik ini gua sama sekali belum menunjukkan arti dari “17 tahun” itu sendiri. Gua masih suka egois, ngambekan, keras kepala, dan berbagai sifat childish lainnya seolah-olah enggan beranjak dari jiwa gua. Memalukankah? Maybe.. Tapi gua rasa sih nggak begitu memalukan! Karena gua yakin, percaya, dan optimis bahwa suatu saat sifat itu akan menghilang satu per satu seiring dengan berjalannya waktu. I'm sure, semua hanya butuh proses!
Ehem! Baydeweyeniweybasweykeserempetbajey nih ya, kata Nyokap, Bokap, Om, Tante, Kakak, maupun Ponakan, gua tuh sewajarnya, semestinya, dan seharusnya masih 16 tahun bukan 17 tahun. Yes, mereka bilang gua kelahiran 95, terbukti dari tahun lahir gua yang masuk SD disaat gua masih berumur 6 tahun. Tapi berhubung di akte gua kelahiran 94 yaudah biar aja sih 17 tahun! Gua seneng kok :D
Pokoknya jauh-jauh hari sebelum tanggal 10 mei berlangsung, gua ngotot memproklamasikan kalau umur gua tuh 17 tahun! Titik. I don't care with they say :P
Gua udah terlanjur memimpi-mimpikan yang namanya “sweet seventeen” sih ya. Cause, orang bilang sweet seventeen itu istimewa. Dia hanya terjadi 1 kali dalam seumur hidup! Awww... Emang mereka pikir 14, 15, 16, 18, and etch itu terjadi 2 kali dalam seumur hidup apa yak? Perasaan sama aja deh =,= but, dari namanya gua rasa “sweet seventeen” emang beda deh Nyo'! Namanya terdengar unyyyyuu unyyyuu gimanaaaaaa.....gitu! Muahahhahahaaaa :D
Kira-kira bakal ada kejadian istimewa apa yaaaa di tanggal 10 mei besok?
Apakah gua kedatangan pangeran berkuda putih, atau malah Justin Bieber nyasar kerumah gua? Nyeh, that's impossible!
Errrr... Sebenernya sih, gua nggak begitu mempermasalahkan itu. No prob, mau umur gua 17 atau masih 16 tahun itu bukan masalah buat gua! Toh dikubur entar malaikat juga nggak akan nanyain berapa umur gua kan? Yang penting gua masih diberi kenikmatan hidup dan umur yang panjang aja oleh Allah. It was more than enough!
Back to story...
9 Mei 2011-----»»»
Mulai hari ini gua akan menunggu, kira-kira ada keistimewaan apa yang bakal terjadi? Kebahagiaan yang mungkin ngebuat gua bakal jungkir balik dari Kal-Tim ke Papua, atau puasa selama 7 hari 7 malam 7 jam dan 7 menit, atau malah ngadain tumpengan besar-besaran dengan mengundang tetangga 1 gang 1 RT dan 1 jalan... #termasuk doi dong (?) Muahahahhaha, gubrak!
Kita langsung ke TKP (?)
Pagi-pagi seperti biasa gua bangun agak kesiangan, tanpa sholat (karena gua emang berhalangan), sedikit bersih-bersih rumah, lalu on the way to counter.
Okay, sekarang tanya keistimewaan apa yang terjadi? Ternyata hari ini benar-benar istimewa Nyo'! So amazing :O gimana enggak? Do you know? Sesampainya dicounter gua langsung disambut dengan para supporter gua (dikata main bola -,-) mereka adalah seabreg manusia yang ngantri minta tanda tangan gua! Oh God, yang ini gue bohong :P maksud gua sesampainya di tempat nongkrong gua langsung disambit dengan para pembeli yang ngajak ribut! Para pembeli yang cerewetnya minta maaf, para pembeli yang ngebuat bibir gua mengerucut laksana ikan cucut, pokoknya para pembeli yang benar-benar menguji kesabaran gua!
Kalau gua nggak inget atau emang sengaja pura-pura lupa dengan pepatah yang bunyinya “Pembeli adalah raja” mungkin tuh orang udah gua usir kali dari counter gua. Gua galak dan nggak pantes jadi pramuniaga? Whatever! Gua hanyalah manusia biasa yang pastinya sering atau bahkan hampir tiap hari selalu ngerasain perasaan kesel, sebel, jengkel, gedhek, dongkol, dan yang sebangsanya lah! Jadi please, pahami gua :)
Hemph! Sepertinya tanggal 9 mei akan menjadi hari badmood sedunia >,< karena ke-BT-an gua nggak berhenti cukup sampai disitu. Sorenya disaat gua lagi butuh banget ama yang namanya laptop beserta dengan pengikutnya seperti halnya “modem”, kesabaran gua pun kembali diuji. Tuh modem seperti mengibarkan bendara perang ke gua! Nggak bisa diajak kompromi, kata simple-nya tuh modem nggak bisa diconnect-in :'( huhuhu... Padahal gua lagi pengen nge-upload foto profil yang special buat HBD gua! Berasa artis yah Nyo'? Bodo ametlah ya.. Emang artis doang apa yang boleh bikin foto HBD? Gua kan juga pengen ngebuat ulang tahun gua “special” khusus untuk diri gua sendiri. Muahahhahhaaa :D
Tapi apa mau dikata diucap dan dibilang? Si modem bener-bener ngajak berantem! Gua pasang-cabut pasang-cabut tetap aja dia nggak mau connect -,-
Yaudinlah gua upload lewat BB aja... Hoaaaah, gua bener-bener BT! Sampai dirumah gua tetep aja BT -,- Bokap ama Nyokap kembali bersenandung (?) Itu kata asiknya Nyo'.. Kalau kata yang nyebelinnya, Nyokap ama Bokap gua kembali ngomel-ngomel -,- upsss, maksud gua bukan ngomel-ngomel tapi errrrr... Menasehati, memberi wejangan, tahu, tempe (?) ah pokoknya yang seperti itulah! Ribet de ah ngejelasinnya... Emm, tapi kalau mau ngasih tau itu jangan tiap hari bisa kali -,- perasaan gua nih ya, setiap hari tuh selalu aja ada yang jadi bahasan ama mereka! Yaudinlah, gua paham kok maksud mereka itu baik :) cuma guanya aja yang kadang suka sensitif dan ujung-ujungnya jadi ngambek karena ocehan mereka.
Waktu menunjukkan pukul 07:05 pm.
Gua masih tergolek diatas ranjang, dan dari dalam kamar gua denger suara Kak Nia dan Nyokap yang lagi ribut-ribut didapur.
Dengan kesadaran yang masih setengah-setengah gua samperin mereka.
Fiuhhhhh, gua mendesah pelan.
Ternyata mereka ngeributin donat toh! Penting gitu yah?
“Eh Minah sudah bangun!” sapa Kak Nia cengengesan.
Gua tersenyum masam. Lagi nggak nafsu buat membalas sapaannya.
Diruang tengah gua lihat Bokap yang lagi serius mandangin Al-qur'an. 1 kesimpulan yang gua dapet, semua lagi pada sibuk dan nggak mau diganggu!
Okay, lebih baik gua pergi mandi deh.
Dengan langkah gontai gua balik ke kamar lagi, ambil handuk lalu capcus ke kamar mandi.
CKLEK!
Pintu kamar mandi gua kunci, lepas baju semuanya dan BYUR...!
Okay, yang bagian ini gak perlu gue ceritain jabarin atawa jelasin kali yah? Nggak penting ini! Muahhahhahaaa :D
Berhubung gua make kamar mandi yang letaknya deketan dengan dapur, gua pun sedikit mendengar percakapan yang terjadi antara Nyokap dan Kak Nia. Samar-samar gua denger kalau Nyokap pengen buatkan donat ukuran special buat gua. Gua terharu dengernya :'( walaupun itu cuma sebuah donat tapi kalau dibuat dengan kasih sayang yang tulus dari seorang Ibu, pasti rasanya akan istimewa.. Right? Tiba-tiba Kak Nia nyeletuk, “Kalau udah jadi donatnya ditaruh difreezer aja Mah.. Tepat jam 12 malem baru Mama kasih! Entar pintu kamarnya aku kunci deh.. Biar kayak di pilem-pilem gitu..”
Gubrak! Niat hati yang tadinya pengen nangis jadi batal deh lantaran celetukan Kak Nia yang bikin perut gua geli sendiri.
Ada gitu orang dikasih surprise bilang-bilang? Sambil senyum-senyum gaje gua lanjutkan acara mandi yang sempat tertunda akibat kebanyakan nguping tadi.
Hemph! Perasaan gua campur aduk..
Antara senang, terharu, deg-degan, pokoknya semua berbaur jadi satu deh! Sambil mandi sambil ngelamun, gua mikir kira-kira ada orang special yang bakal ngucapin HBD buat gua nggak yaaaa??? Cukup lama gua ngelamun sampai-sampai badan gua kering sendiri, padahal belum gua handukin! Muahahhahaaahaa :D
Keluar dari kamar mandi gua ganti baju dan sisiran bentar. Setelah ngerasa cakepan dikit *hehe* gua pun beranjak kedapur guna ngubek-ngubek kulkas. Cari sesuatu yang bisa dicemil sambil nemenin gua nge-blog. Hehe :D
Pas gua ngebuka tuh kulkas... Jengjengjengggggggg....!
Taraaaaaam.... Gua nemuin sepiring kue donat yang berlumuran cokelat --batangan yang dipanaskan-- meleleh diatasnya.
Gua perhatiin tuh donat lekat-lekat. Rambut, mulut, mata, hidung, errrrr.... Wajah yang lengkap! Dengan senyum yang mengembang tuh donat kelihatan very beautiful! Okay, gua tau apa maksud Nyokap bikinin gua donat tersenyum kayak gitu... Supaya gua nggak merengut terus! Muahahhahhaaa :D *lol*
Gua sentuh sedikit ujung tuh donat, dan awwww..... Ternyata udah beku! Bisa dimakan nih :P #masangtampangmupeng
“Mah, donatnya aku makan yaaaaah?!” teriak gua dari arah dapur. Nyokap yang lagi dikamar hanya menjawabnya dengan 2 kata alias “Ya”.
Kemudian disaat gua mau ngajak tuh donat ke dalam kamar, tiba-tiba bel rumah gua dipencet dengan penuh nafsu oleh seseorang. Okay, gua tau kalau mencetnya asal bunyi gitu, itu pasti ponakan gua!
Gua letakkan tuh donat bersama dengan piringnya diatas meja ruang tamu, lalu kedua belah tangan gua meraih handle pintu.
CKLEK...!
Pintu rumah dibuka dan muncullah sesosok bocah TK dengan tinggi layaknya anak kelas 1 SD..
Karena kebetulan tuh bocah ngelirik piring donat gua, yaudinlah gua tawarin aja tuh sekalian! Lagian nggak enak Nyo', ada Nyokap ama Bokapnya.. Entar disangka pelit lagi gua -,- muahahhahhaa :D
“Liat deh, donatnya lucu yaaa? Mau nggak? Tapi bagi 2 ama Tante Min yah?”
“Wow cantik!”
Tuh bocah berseru takjub seraya membawa kabur donat beserta piringnya masuk kedalam rumah.
Gua ikutin kemana dia pergi sambil terus berusaha merampas kembali donat special itu.
Setelah tuh donat berhasil nyampe' ditangan gua, langsung aja gua potong asal tanpa menggunakan alat tajam apapun. Dan akibatnya tuh donat nggak kebagi dengan rata! Ibarat kata 3/4 banding 1/4.
Yang satu kebesaran, dan yang satu kekecilan. Sebagai bocah kecil yang berkembang pada umumnya, tentu tuh anak milih yang besar lah! Yaudin, berhubung gua masih inget ama umur biar deh gua ngalah demi tuh anak. Lagian nggak lucu kali yah Nyo' kalau gua berantem ama anak TK cuma karena selingkar (?) Donat =,= okay, gua emang ngalah, tapi dalam hati gua sempat membatin sinis “Sebenernya yang ulang tahun itu gua apa lo?”.
Jam sudah menunjukkan pukul 9 malam tapi belum ada 1 pun orang terdekat gua yang ngasih ucapan “happy birthday” or “happy sweet seventeen” buat gua. Nasib deh ya -,- guna membunuh penyakit BT, gua pun bernyanyi ria didalam kamar. Lagu Justin Bieber dari yang judulnya Baby, One Time, Eenie Meenie, sampai Never Say Never menjadi favorite song gua malam itu. Berulang kali gua nyanyiin sampai suara gua bermetamorfosis menjadi suaranya DePe! Serak-serak basah gimana....gitu deh Nyo'. But, no prob :) gua udah cukup terhibur habis nyanyiin tuh lagu. Easy listening banget! Baru denger sekali aja gua udah hafal ama musiknya. Luv JB banget deh <3
Sambil menunggu jam 12 malam tiba, gua pun kembali menyibukkan diri dengan BB gua. Sekedar olahraga jempol untuk bikin catatan gaje doang sih.
Finally, setibanya jam 12 malam gua pun langsung update status di FB (make a wish) dan ngebales beberapa wall yang ngucapin HBD dijam tersebut. Setelah selesai baru deh gua tidur.

10 mei 2011-----»»»

Kayaknya nggak ada yang spesial deh! Bangun tidur seperti biasa... Errr, emang sih disamping udah ada sebuah kado dari My Lovely Sister! Tapi gua belum nafsu buat buka tuh kado. Sehabis beberes rumah dan juga penampilan, baru deh gua buka. Isinya long dress dan sendal. Cantik and I like it <3
Ucapan terus berdatangan satu per satu. Gua seneng banget, karena kebanyakan yang ngucapin HBD itu adalah pembaca setia cerita amatiran yang gua buat.
Gua emang udah niat untuk ngebales semua ucapan dari mereka, bukan hanya ngelike atau malah dianggurin. Yah, gua emang nggak nge-wall balik sih, tapi seenggaknya dengan memberikan comment itu sudah memberi tahu mereka kalau gua seneng mendapatkan ucapan HBD dari 200-an orang kayak gitu. Apalagi temen-temen lama gua pada ngucapin. Seperti Kira, Atul, Nimah, awwww.... Gua pikir mereka nggak akan ngucapin! Terus ada Ifah dan juga Dijah <3 sahabat gua waktu di MTs! Haha, seneng deh :D walaupun sahabat gua yang lain nggak ikut ngucapin but.... Noprob!
Emmmm.... Gua juga terharu waktu baca status FB dan status BBM-nya Kak Nia :'( status yang bunyinya : “Oke mata ngantuk..udah gak bisa diajak kompromi lagi. So, ucapin sekarang aja deh yah `happy birthday to my dearest` wish u all the best for u :)”
Awww.... Gua terharu ternyata dia masih sayang ama gua -,- gua pikir dia nggak pernah sayang ama gua, abis kerjaan kita dirumah berantem mulu sih :P jarang akurnya.. Muahahhahaaa :D #aib
Selama dicounter kerjaan gua ngelayanin orang sambil ngebalesin wall.
Kemudian, siang sekitar jam 2-an gua disuruh pulang kerumah ama Nyokap.
Katanya Nyokap ama Bokap gua mau keluar Kota, ada acara nikahan gitu deh! Yaudinlah gua pulang, sekalian shalat dzuhur dan lunch juga.
Eh pas udah nyampe' rumah, diruang tamu gua ngeliat kue tart dengan lilin berbentuk angka 17 terhidang manis diatas meja.
Surprise? Emmmmm.... Enggak biasa aja! Karena gua udah duga dari awal. Lagian biasanya kalau gua ulang tahun juga pasti dibikinin kue tart kok -,-
Jadi surprise 17 tahunnya APA?!!!
Pandangan gua tertumpu pada sebuah kado berbentuk segiempat yang terletak disamping kue tart.
Gua perhatiin tuh kado dengan seksama.
“Kayak Hape.. Tapi, buat apa mereka ngasih gua hape? Gua pan udah punya hape”
Gua bolak-balik dan kocok-kocok tuh kado (?) Yah mastiin aja kira-kira apaan yah isinya?
Tanpa A-Ba-Ta (lah? Dikira belajar ngaji) langsung aja gua buka tuh kado...
SRETTTTTT.....!
Sekali koyakan kertasnya pun terlepas dari kardusnya.
Lha? Ini kan?!
Tanpa ngebawa sabar gua ambil isinya dengan raut wajah yang berbinar-binar.
“Awww... Ini kan? Ini serius buat aku?!”
Gua menanyakan kepada siapa aja yang mau ngejawab. Benda berwarna merah itu sekarang sudah ada ditangan gua. Yes, gua nggak tau namanya apaan? Yang jelas tuh benda seperti headphone yang ber-memory gitu deh. Do you know? Itu loh yang kayak punyanya Funky Papua. Masa nggak tau? Mungkin namanya MP3 Headphone kali yah? Ah tau ah bodo! Yang jelas gua seneng, sedikit kaget juga. Secara udah lama gua pengen tuh benda! Harganya sih nggak seberapa Nyo', cuma sekitar 250 ribuan. Nggak semahal mobil range rover nya Justin kan? Tapi kalau gua beli pasti dimarahin ama BoNyok! Kata mereka nggak pentinglah, buang-buang duitlah, dan seratus alasan lainnya. Sedangkan ini kan judulnya “hadiah” jadi mereka nggak akan mungkin marahin gua :P muahahhahaa :D
Sumpah gua seneng, mana headphone nya warna merah lagi <3 warna kesukaan gua noh!
Pas gua mau nyobain tuh headphone, ternyata didalamnya udah diisiin lagu-lagunya Justin....
Awwwww... Tambah lope-lope dah gua ama tuh headphone <3
Errrrr.... Kalau masalah ucapan terus terang gua nggak dapet yang special gimana gitu!
Baik dari “dia” maupun “dia” gua nggak dapet.
Sedih? Nggak juga :P karena gua sadar mereka emang nggak mungkin ngasih gua ucapan HBD...
Terang aja yang satu udah punya pacar, sementara yang satu mungkin udah benci banget kali ama gua -,-
Huaaaaah, sumpah Nyo' gua nggak nemuin keistimewaan “sweet seventeen” itu!
But, gua tetep seneng kok dan mensyukuri pertambahan umur gua ini :))
Akhir kata thank u so much for all my friend FB&Twitt atas ucapan “happy birthday” berikut do'a-do'anya.. Semoga maqbul ditahun ini :) terutama buat “dia”, gua pikir dia nggak akan ngucapin HBD buat gua -,- eh ternyata ngucapin walaupun telat :P muahahhahaa :D I'm still miss u dear :* dan buat kamu yang disana walaupun gak ngasih ucapan, errrr...no prob! I'm still love u <3 *bighugsandkiss*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar