Pura Pura Cinta

Sabtu, 26 November 2011

^And Now, I Like Football^


Dear my peisbuk <3


Gue mau curhat dikit boleh kan? Boleh dong?
Boleh ya?
Masa nggak boleh sih?
Boleh aja deh! Biar cepet biar enak biar gue-nya seneng juga. Heheeeee =DDD maksa._.V

Okay, to the point aja deh! Gue cuma mau bilang kalau saat ini gue lagi sakit. I'm sick guys T.T

Salah satu pembaca langsung teriak dalam hati, Cuma sakit aja langsung curhat? Dasar semprul lo!

Weittttsss~ sabar masbro mbakbro. Gue beneran lagi sakit ini, lebih tepatnya lagi demam. Demam yang nggak sembarang demam, alias demam bola ~,~

Esumpahya, gue nggak ngerti kenapa sekarang gue jadi suka bola? Apakah karena bola yang bentuknya bulat itu udah berubah jadi lope? Yang warnanya dominan putih akhirnya berubah jadi eping? Ngaco =,= jangan dibayangin ye sodara-sodara~ karena ini cuma ada dalam imajinasi gue doang =PPP

Gue serius ini, gue suka bola.
Ketika tahu gue suka bola, temen-temen gue pada bertanya-tanya. Kelihatannya mereka pada nggak percaya tuh kalau tampang sesuatu kayak gue juga bisa suka bola.
Tapi gue nggak bohong kok! Sumpah demi Diego yang tatto-an (?) sekarang gue emang lagi demen nonton bola Nyo'! Iya, bener. Suwer deh nggak pake dower!

Mau tau alasannya apa? Makanya dibaca dong =P
Sekarang gue ngetiknya serius nih!

Dulu, waktu jamannya gue kagak demen bola, gue selalu heran dan bertanya-tanya dalam hati kalau lihat si bokap lagi nonton pertandingan bola.
Apaan sih serunya nonton sepak bola? Ngebosenin gitu kok! Secara, selama pertandingan berlangsung yang bisa kita lihat tuh cuma orang-orang yang pada lari-lari ngerebutin satu bola ditengah hamparan rerumputan yang warnanya ijo muda. Nggak menarik kan? Untuk kaum hawa sih khususnya.
Malah menurut gue nih ya, sepak bola atau bola sepak itu adalah permainan yang Miskin. Elo-elo pada tau kagak maksud gue apaan? Yah maksudnya miskin dalam tanda kutip () guys.
Coba deh elo-elo bayangin, masa bola SATU biji diperebutkan ama 20 orang sih?! Dan parahnya lagi, demi seonggok bola mereka rela patah-patah tulang! Ke-cengklek, jungkir balik, kayang, salto, split, udah mati aja sekalian .___.V rempong ye? Kayak nggak mampu beli bola aja deh =,= padahal ditoko mainan juga banyak.

Tapi, itu DULU! Sebelum gue ngerasa  kalau bola itu adalah permainan yang seru. Disaat gue nggak suka dan nggak ngerti apa artinya bola dimata para pemainnya.

And now, dimata gue pertandingan bola itu udah kayak acara komedi Nyo'. Lawak banget deh!
Gue suka ketawa-ketawa sendiri kalau ngelihat para pemain TimNas Indonesia yang tarik-tarikan baju ama lawan, sikut-sikutan, atau malah dorong-dorongan ampe' jatuh. Demi apa coba mereka ngelakuin itu? DEMI SEBUTIR BOLA! Sebegitu berharganya bola dimata mereka Nyo'. Ibarat kata nih ye, bola itu adalah HARGA DIRI Negara yang kudu, mesti, wajib, harus dipertahankan! Well, nggak usah jauh-jauh ke Negara kali yaaa~ ibarat harga diri mereka aja deh! Yeap, harga diri mereka yang nggak boleh direbut, ditendang-tendang, apalagi dibuang ke gawang (?) ama lawan. Okey, gue mulai lebay -_-- intinya bola itu BERHARGA banget buat mereka. Gue bisa ngelihat itu.

Back to the topic...
Selain acara tarik-tarikan, dorong-dorongan, kejar-kejaran, jambak-jambakan (yang ini gue bohong) ditengah lapangan, yang ngebuat gue ketawa kalau lagi nonton bola adalah disaat ngelihat para pemainnya --entah itu Indonesia atau lawan-- yang jatuh setelah ditarik atau didorong.
ACTING-nya itu loh Nyo' hebat banget! Kalau kata gue sih itu acting, acting untuk memperlambat pertandingan atau acting biar lawan dapat kartu kuning (kartu merah kalau perlu). Tapi, kata Kakak gue mereka emang kesakitan. Well, mungkin ada yang beneran sakit dan ada juga yang acting. #maksalagi.__.
Abisnya gue ngelihat mereka kayak acting sih -_-- #tetepmaksa!

Dan nggak cuma lucu, pertandingan bola itu juga bikin gue histeris plus deg-degan.
Histeris disaat para pemain Indonesia bisa nge-goal-in, dan deg-degan disaat gawang Indonesia terancam kebobolan.

Intinya, satu kata kalau gue lagi nonton bola yaitu SERU! Suatu pertandingan yang komplit, campur aduk rasanya. Bisa bikin gue ketawa, seneng jingkrak-jingkrak, atau malah nangis kejer di bawah sower (hal ini gue lakukan kalau Indonesia kalah) Paket lengkap kan?

Itu salah satu faktor yang ngebuat gue demen nonton bola (kalau Indonesia yang main). Sementara faktor lain yang ngebuat gue jatuh cinta ama bola adalah para pemainnya. Heheheeee =DDDD tetep -_-- biasa mah kalau cewek -.- gausah heran.

Gue tuh suka bola semenjak piala AFF Nyo'. Disaat orang-orang pada ngeidolain Irfan Bachdim, gue malah ngefans ama Gonzales. Nggak tau kenapa, gue suka aja liat selebrasi-nya Om Gon kalau abis nge-goal-in. So waw! Keren B)

Sedangkan di U23 gue demen ama Patrick, Diego, Syamsir Alam, dan sang kiper Meiga tentunya! Wahahhahahaaa =DDDD kenapa yah gue suka? Apa perlu gue jelasin? Iya aja deh, biar kalian tau gitu apa alasannya gue suka mereka....

Patrick ~> pemain sayap (?) eh bener nggak sih? Gue nggak ngerti bola soalnya .__.v yang jelas si kakak hitam --sedikit-- manis ini tendangannya keren menurut gue. Apalagi kalau udah main sudut-sudutan (?). Selebrasi-nya juga oke! Orang bilang gayanya tuh mirip Anelka, sedangkan kata gue sih mirip-mirip Sule gitu. Tapi, agak kecewa juga sih ngelihat permainannya dia yang kurang all out waktu final vs Malaysia kemarin.

Diego ~> selain karena tampangnya yang good looking gue suka cara mainnya dia. Caranya mempermainkan bola yang kelihatan sesuatu dimata gue ;) yah walaupun mungkin dia suka main tarik atau main dorong si lawan (bahkan sampai ngusir pemain Malaysia keluar dari lapangan kemarin), I think itu karena dia gemesss kali yaaaa~

Syamsir Alam ~> Yang ini gue ngetiknya mendadak nih! Diwaktu gue nonton acara Bukan 4 Mata malam kemarin, kebetulan tuh bintang tamunya U-23, ya nggak lengkap sih! Cuma ada Tibo, Patrick, Okto, Gunawan, Diego, Abdurrahman (ebener nggak sih? Gue rada amnesia soalnya), Syamsir Alam, Edi Lestaluhu, ama si coach RD.
Rada kesel juga sih, kenapa nggak ada si kiper Meiga tadi malam -_-- padahal gue udah bela-belain nggak tidur sampe' jam setengah satu! Kenapa coba KENAPA Tuhan?! #nangisdibawahhujantiba-tibaadapetirlangsungkesamber!JEDERRRRR~

Oke, sepertinya penyakit lebey gue mulai kambuh u,U

Fokus!

Nah, diacara itu lah untuk pertama kalinya gue ngelihat yang namanya Syamsir Alam. Eyampun! Ternyata cakep yah Nyo'! Beneran deh nggak pake' fitnah.
Kali ini gue akuin, gue ngefans ama doi karena tampangnya doang B) muahahahahaa =DDD

Meiga ~> Ini dia pemain yang paling gue suka di U23 :)) satu-satunya kiper yang gue demen di Indonesia. Eciiiiieeeee~
Ssssssttttt, gue serius nih!
Well, gue akuin tampangnya emang nggak sesuatu Diego, tapi keahliannya nangkep bola itu loh Nyo' sukses ngebuat tampangnya menjadi lebih sesuatu dibanding Diego atau Irfan Bachdim sekalipun! #ups, sorry buat fans-nya IB, ini cuma menurut gue kok._.v
Setiap bola-bola lawan jatuh kepelukan Meiga, wuiiiiihhhhh~ aura ke-kiper-annya langsung terpancar keseluruh penjuru lapangan guys! #NGGAK USAH PROTES YA! INI NOTE GUE, TERSERAH GUE MAU NGETIK APAAN =PPPP

Dari awal pertandingan, yang mana Indonesia Vs Kamboja gue udah suka ama si Meiga-Meiga itu. Bisa dikatakan gue ngefans at the first sight ama si Kakak Manis ;) #haduh jadi takut ngetik yang bagian ini, secara Abang Meiga kan udah punya cewek -_---

Bahkan, sangking ngefansnya gue ama dia, gue jadi pengen punya cowok yang kayak Meiga .__.
Kakak gue sih punya temen yang --KATANYA-- mirip si Meiga, tapi gue nggak pengen yang KW 2! Gue maunya KW 1 :(((( #meiga asli dong-.-

Hoh! Gara-gara bola gue jadi demen ama cowok item manis nih u,U padahal dulu gue sukanya yang kulit putih lhooooo~~

Tapi gapapa, mau item atau putih yang penting kan hatinya <3 ya nggak ya nggak?

Dan faktor terakhir yang ngebuat gue lope-lope ama bola, adalah wasitnya! Muahahhahahahaa =DDDD kalau tampang wasitnya kayak wasit Korea yang suka senyum itu, nonton bola semalaman juga gue jabanin :PPP asalkan jangan wasit Jepang yang waktu Indonesia Vs Malaysia itu aja! Ieyyyyyuuuuuh -_---

Itulah beberapa hal yang ngebuat gue sekarang suka nonton bola. Para pemain Indonesia, wasit, dan ke-seru-an pertandingan bola itu sendiri. Kenapa gue bilang para pemain Indonesia? Karena gue nggak suka nonton bola kecuali kalau Gonzales Cs atau Meiga Cs yang main. Nggak tahu kenapa, kalau bukan orang Indonesia yang main, gue nggak histeris nontonnya. Walaupun orang bilang Negara lain lebih oke dan lebih keren mainnya, tetap Indonesia yang gue dukung <3

Hmmmm..... Kapan lagi yah Indonesia tanding bola? Terutama U-23 :)
Pengen lihat mereka main lagi, walaupun kemarin Sea Games kalah ngelawan si upinipin, mereka tetep awesome kok! Perjuangan dan ke-sportifitas-annya mereka itu yang patut kita acungin jempol (y) nggak gampang loh main sepak bola demi mengharumkan nama Negara. Tanggung jawabnya besar! #eyaaa~

Ngomong-ngomong soal Sea Gemas, rasanya gue nggak pernah nonton bola sehisteris dan sedeg-degan kemarin deh! Waktu AFF pun gue nggak rutin (?) nontonnya, masih biasa-biasa aja.

Sedangkan SG, dari awal pertandingan ngelawan Kamboja sampai final Vs Malaysia gue nggak pernah ketinggalan acaranya tauk! Haduh seru ya, meskipun cuma lihat di tv :)

Hasil pertandingan kemarin :

Indonesia Vs Kamboja = 6:0
Indonesia Vs Singapore = 2:0
Indonesia Vs Thailand = 3:1
Indonesia Vs Malaysia = 0:1

Dan semi final :
Indonesia Vs Vietnam = 2:0

Dilihat sebelum pertandingan final, menurut kacamata gue permainan Indonesia itu sudah oke Nyo'. Dan seandainya waktu final ngelawan Malaysia nggak pake' acara tendangan penalty, Indonesia bisa mendapatkan medali emas kok! Karena --masih-- menurut gue kekuatan TimNas Indonesia sama besarnya dengan kekuatan TimNas Malaysia. Buktinya, ketika dikasih pertambahan waktu 15 menit pertama dan 15 menit kedua (alias 30 menit waktu tambahan) ama wasit, hasilnya mereka tetep seri kan?

Cuma yang gue sayangkan kenapa harus ada tendangan penalty?! Itu kan berbahaya, terutama buat penjaga gawang Meiga yang kurang berpengalaman dibanding penjaga gawangnya upinipin yang jelas udah senior! Menurut gue wajar sih kalau TimNas Indonesia kalah dalam adu penalty. So, buat Malaysia nggak usah SEBANGGA itulah dengan kemenangan kalian. Kecuali, kalau kalian ngerasa TimNas Indonesia lebih hebat dan susah untuk dikalahkan =PPPP

Well, yang lalu biarlah berlalu. Mau kalah atau menang yang penting Indonesia sudah berusaha bermain dengan se-sportif mungkin!
Nggak kayak Negara tetangga kita tuh yang NIAT banget main curangnya.
Wasitnya apalagi -,- tapi yang bikin ‘alhamdulillah ya sesuatu’ adalah ketika gue tahu si wasit yang memimpin pertandingan final Indonesia Vs Malaysia kemarin telah DILAPORKAN ama PSSI ke AFC dan FIFA. Ya Allah Ya Tuhanku mudahan tuh wasit diskorsing plus didenda!

Haduh kasihan ya :( makanya Pak, jadi wasit itu yang fair dong! Ngebagiin (?) kartu kuningnya yang adil! Malaysia ngelakuin pelanggaran kok nggak dikasih kartu?

Eungg~ tapi nggak berpengaruh juga sih ya, mau tuh wasit dilaporkan atau enggak tetap aja si Malaysia menang.
Tadinya gue pikir, kalau dilaporkan pertandingannya bakal diulang gitu =PPP #eh~

Terakhir, gue mau say thanks ama si Baddrol siapa gitu namanya~
Bodo amat lah ya, nggak penting juga sih nginget-nginget nama tuh orang -_--

Thanks yah, berkat lo --yang tukang ganggu-- bertambah deh satu perak untuk Indonesia. Lumayan. Elo tahu nggak? Indonesia sudah punya banyak emas! Mau lihat emas yang paling gede? Noh, lo pantengin aje tuh puas-puas TUGU MONAS  =PPP

Okay, Dalam pertandingan Sea Games, dimata dunia Malaysia memang pemenangnya. Tapi, dimata kami (terutama gue deh) Garuda Muda lah yang juara sesungguhnya <3
Lagipula, lebih baik kalah dengan terhormat daripada menang tapi ternyata ada KECURANGAN didalamnya! #tendangsiwasit:P

And I think, ini cuma masalah keberuntungan aja kok. Dan lagi-lagi Indonesia belum beruntung untuk memenangkan pertandingan.

Nangka! Tenang Kakak :) masih banyak kesempatan.
Kesempatan itu akan terus ada selama kalian punya tekad untuk maju. Dan sebelum kesempatan itu datang, ayo berlatihlah dengan keras agar Sang Garuda dapat mengepakkan sayapnya ke kancah Internasional. Semangat terus untuk garuda muda dan buktikan kalau kalian TIDAK SERENDAH yang NEGARA TETANGGA pikir!

Akhir kata,

I like football :))
I love U-23 <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar