Pura Pura Cinta

Senin, 20 Juni 2011

The Power Of Friendship (Perkenalan)

MiNia Story



---The Power Of Friendship---

“Huh, dasar! Qori'ah macam apa tuh? Pinter ngaji tapi belagu”, begitulah kira-kira setiap hari orang mencibir ku. Tapi aku tidak pernah begitu serius menanggapi cibiran mereka, karena selain aku tidak punya keberanian, aku juga merasa nggak penting mengurusi hal seperti itu. Setiap kali orang mencibirku, aku hanya bisa menangis dalam hati. Beruntung aku mempunyai sahabat yang baik yang selalu membela dan mendengarkan segala keluh kesahku. Namaku RAHMI AMALIA, aku satu-satunya qari'ah di SMA Lentera Ilmu. Guru-guru begitu sangat memuji kepandaian ku dalam masalah mengaji. Walaupun begitu bukan berarti aku disukai banyak temen, malahan kebalikannya. Banyak temen yang menjauhi dan memusuhi ku. Aku hanya mempunyai 5 orang sahabat yang setia menemaniku. “Mereka itu cuma iri dengan kepintaran kamu aja” begitu tanggapan sahabat-sahabatku disaat aku curhat dengan mereka. Yah mereka memang selalu menghiburku. Terkadang aku tidak tahan jika harus disindir dan dimusuhi oleh banyak orang seperti ini. Sangking tidak tahannya sampai-sampai aku selalu memakan kembang melati setiap hari, dengan harapan orang-orang tidak akan memusuhi aku lagi. Oyah aku satu-satunya cewek berjilbab didalam kelas, dan aku adalah salah satu anggota dari gank....
----------
Namaku Olivia, OLIVIA RUTH TIURMAIDA PASARIBU. Aku cewek berkacamata yang hobi banget membaca buku. Temen-temenku memberiku gelar ‘si gadis kutu buku’, aku sih fine-fine aja dikasih gelar seperti itu, toh selama itu nggak mengganggu. Dari kelas 1 SD sampai sekarang (kelas 1 SMA.red) aku selalu mendapatkan peringkat pertama dan Rahmi peringkat kedua. Itu sebabnya temen-temen menganggap aku siswi terpintar, dan nggak jarang temen-temen selalu minta diajari pelajaran yang tidak mereka mengerti kepadaku. Aku selalu membantu dengan senang hati, tapi aku paling nggak senang kalau mereka meminta jawaban disaat ulangan. Disaat seperti itu aku pasti berpura-pura mengidap penyakit telinga alias tuli. Karena aku termasuk pelit dan anti dalam hal contek-mencontek. Oyah, aku ini anaknya rada pendiam, tapi diam-diam aku ini anaknya galak juga loh. Dan 1 hal yang paling sahabat-sahabatku ingat dari aku adalah, terkadang kalau aku ngomong aku selalu memakai kata-kata yang berbunyi, “Menurut buku eyang kakung aku.. Bla bla bla” selalu seperti itu. Aku sendiri nggak tau kenapa aku selalu ngomong kayak gitu? Mungkin takdir. Aku adalah salah satu anggota dari gank....
----------
BAKKK...! BUKKK....! BAAKKK....! BUKKKK....!
Toeng...
Itu adalah bunyi disaat gue berlatih tinju melawan kakak senior, dan hebat nya bunyi ‘toeng’ itu adalah ketika kakak senior gue jatuh tersungkur. Gue menang Nyo'! Yah wajar aja lah, wong gue belajar tinju udah hampir 4 taun. Gue ikut ekskul tinju mulai dari kelas 1 SMP, selain tinju gue juga aktif di ekskul Karate.
Nama gue AGNI TRI NUBUWATI, cukup panggil gue dengan Agni. Gue adalah cewek paling tomboy diantara sahabat-sahabat gue yang pada menye'-menye' (nah bahasa planet nya keluar deh). Gue paling anti banget sama yang namanya jatuh cinta! Tapi bukan berarti gue nggak pernah ngerasain yang namanya suka ama cowok. Didalam gank gue, gue yang ngelindungin sahabat-sahabat gue dari segala marabahaya. Karna gue kan jago tinju dan karate. Bahkan gue juga buka ekskul privat tinju dirumah khusus buat anak SD-SMP. Oyah selain anti jatuh cinta gue juga anti banget sama yang namanya rok, dress, gaun, atau semacamnya lah. Kecuali ke sekolah, mau nggak mau gue harus mengenakan rok. Karna kalo enggak? Bisa disangka cowok jadi-jadian gue! Diluar itu yah gue selalu pakek celana jeans. Gue adalah anggota dari gank.....
----------
“Hemm... Ya ampun! Nggak nyangka yah gue ternyata cantik juga, imut lagi!” itu salah satu kalimat yang sering muncul dari bibir mungil gue. Lho? Tapi emang bener loh gue itu cantik, banyak kok yang mengakui kecantikan gue! Nah mulai lagi dah narsis nya. Nama gue LARISSA SAFANAH ARIF. Tapi orang-orang manggil gue cukup dengan Acha. Disekolah gue dikasih gelar ‘Miss narsis’. Karena setiap hari kerjaan gue selalu bernarsis-narsis ria. Contoh kalimat kenarsisan gue yang lain adalah seperti ini “Ya ampun, tuh cowok romantis banget sih? Pasti dia nyanyiin lagu itu buat gue”. Yah gitu deh, gue ngga tau sebenernya gue ini narsis apa kepede-an? Mungkin dua-duanya. Yang jelas narsis ama PD itu bedanya tipis ciiiinggg. Gue adalah salah satu anggota dari gank....
----------
Nama gue SIVIA AZIZAH. Nama panggilan gue Via. Emm, Gue adalah cewek yang cantik, imut, manis, punya lesung pipi, tapi sayangnya rada telmi gitu deh. Trus connect nya kadang suka lama. Ciri khas gue kalo ngomong suka ada “Emm,,” nya dulu untuk mengawali kalimat, atau kalau enggak gue pasti ngomong gini “Eh lagi pada ngomongin apaan sih? cerita cerita dong!”. Emm, padahal temen-temen gue udah cerita dari sejam yang lalu, tapi gue baru connect pas udah mau ending. Alhasil temen-temen gue pada teriak “Siviaa... O'on lo nggak kira-kira yah!”, trus yang kedua gue tuh anaknya rada males. Setiap pulang sekolah gue jarang ganti baju seragam. Emm, sampe' malam kadang gue masih aja pake' baju sekolah, gue tau itu kebiasaan yang buruk tapi mau gimana lagi itu adalah ciri khas gue! Hahahaaa malu-maluin deh, nah itu kekurangan gue. Emm, kalo kelebihan gue adalah nggak cepet marah dan suka memaafkan. Makanya temen-temen banyak yang seneng berteman ama gue. Terkecuali dengan cowok yang udah bikin gue kecewa plus sakit hati, gue bakalan susah tuh maafinnya. Sifat gue nggak selamanya telmi kok, terkadang gue suka nyambung juga. Yah, tergantung sikon (?) lah.. Gue salah satu anggota dari gank....
----------
“Ya ampun ya emak ya Tuhan! Ih sumpah deh tuh cowok manis banget. Seandainya aja gue bisa jadi ceweknya dia pasti gue bakal melayang-layang kelangit 7 deh. Gimana engga coba? Dia tuh sempurna banget! Gue yakin nggak bakal ada cewek yang ngga jatuh cinta ama dia. Wong dia sempurna gitu kok” .. 6 kalimat itu gue ucapkan hanya dalam satu tarikan napas. Nggak kebayang deh betapa belibetnya (nah bahasa planetnya keluar lagi) gue ngomong. Nama gue NOVA CHYNTIA SINAGA. Gue paling nggak suka dipanggil Sinaga, soalnya kesannya kok kayak ngeledek yah? Si-Naga. Jadi panggil gue Nova ajah! Gue dikasih julukan ‘Miss cerewet’, yah saudaranya Miss narsis. Ciri khas gue kalo ngomong, didepannya suka pake kata-kata “Ya ampun ya emak ya Tuhan!” atau “Ya kan ya dong? Iya aja deh biar cepet”. Kalau berteman ama gue dijamin kalian bakal pusing 7 keliling 7 putaran ngedenger gue ngebacot! Gue salah satu anggota dari gank.....
----------
“Huwwaaaa...!! Ya ampun gue cantik nggak? Baju gue rapi nggak? Rambut gue nggak berantakan kan?” itu adalah sederet pertanyaan yang sering gue lontarkan kepada sahabat-sahabat gue. Nama gue ALYSSA SAUFIKA UMARI. Kalian boleh panggil gue sesuka hati asalkan jangan panggil gue Saufi, Umar, Ari, atau Alyss. Kenapa gue nggak mau dipanggil begitu? Karna Saufi, Umar, Ari, jelas melambangkan kalo itu nama cowok. Sedangkan Alyss entar disangka rambut yang diatas mata itu lagi alis. So, call me Ify! Just Ify, karna itu panggilan yang cocok buat gue. Gue emang paling peduli dalam masalah penampilan, nggak kayak si agnong-agnong itu tuh. Rambut ikat satu, pake kaos oblong, celana jeans yang sobek-sobek kayak dicakar kucing plus sendal jepit, sampe deh dia mall. Kalau gue mah nggak mungkin ke mall pake tampilan kayak gitu! Gue, Acha, Nova ama Via paling suka memakai aksesoris dengan warna yang sama. Kalo Rahmi, Agni, ama Oliv mah jangan ditanya! Mereka pada nggak mau diajak kompakkan. Satu masalah dalam hidup gue yang paling diprihatinkan ama sahabat-sahabat gue yaitu masalah hati. Dari kelas 1 SMP sampe sekarang gue cinta mati banget sama 1 orang cowok. Parahnya sampe sekarang gue ngga bisa ngedapetin tuh cowok, karna gue ngga punya keberanian buat PDKT ama dia, gue cuma punya nyali buat jadi screet admirer-nya dia doang ! Padahal satu sekolah ciiinggg... Gue selalu curhat tentang tuh cowok sama sahabat-sahabat gue. Semuanya pada dengerin curhatan gue dengan setia, kecuali si Agni. Dia suka bosen dengerin gue curhat tentang yang itu-itu aja. Tapi gue nggak pernah bosen tuh ngomongin tuh cowok. Hhhh, bahkan demi tuh cowok gue rela di fitnah dan digosipin ama orang sesekolahan! Gue, Agni, Rahmi, Via, Acha, Oliv, dan Nova tergabung dalam gank THE POWER OF FRIENDSHIP atau yang kita singkat menjadi De'PoFz..
***
Salah satu gank yang paling populer di SMA Lentera Ilmu adalah The Star Queen. Kalian tau kenapa? Karna mereka gank yang isinya cewek-cewek cantik. Mereka adalah Shilla, Angel dan Zahra. TSQ sangat terkenal dikalangan cowok-cowok diseantero jagat SMA Lentera Ilmu. Berbeda dengan De'PoFz, De'PoFz hanya terkenal dikalangan guru-guru karna anggotanya yang pintar-pintar. TSQ merasa De'PoFz adalah saingan mereka yang musti disingkirkan. Masalah datang bermunculan, apalagi disaat Shilla dan Ify sama-sama menyukai seorang cowok yang sama. Yaitu Rio. MARIO STEVANO ADITYA HALING, kapten tim basket, ketua osis dan anak band. Rio cowok yang cool, manis, dan punya senyuman yang memikat. Rio adalah pacar Shilla serta cinta dalam hatinya Ify. One day, Shilla dan Rio putus karena Shilla pindah sekolah ke Luar Negri. Selama Shilla pergi itulah Ify memulai aksi PDKT nya pada Rio. Berhasilkah usahanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar