Pura Pura Cinta

Rabu, 30 Maret 2011

Kutukan Jomblo 5 Tahun (Bag.2) By Minah ElRhasieydiy

I hope all pekarmination can be entertained with this story :)
Cekidot........................................

---Kutukan Jomblo 5 Tahun---

Sesampainya dirumah hal yang pertama kali gue lakukan adalah menyapa Odoth tersayang.
Di siang bolong begini, monyet gue itu tampak asyik bermain-main di pohon mangga. Manjat sana manjat sini, loncat sana loncat sini, hingga akhirnya ia pun kelelahan. Melihatnya bersantai sambil memakan buah mangga adalah ‘Beautiful Scenery’ yang tersendiri buat gue.
Dengan tidak sabaran gue menaiki satu persatu anak tangga tersebut. Setibanya diatas Odoth langsung bergelayut manja dileher gue, sementara gue tersenyum seraya menyapa hewan piaraan gue itu.
“Hai Doth! Good afternoon? Gue pulang bawa kabar gembira nih! Lo tau nggak gue-“
“Mang Imaaaaaaaaa.......!” teriak Dek Kunti dari teras rumah.
Gue menoleh cepat, kembali mengatup mulut gue dengan tampang kesal. Dari atas pohon terlihat Dek Fy yang memanggil gue dengan isyarat tangan, doi mengoyang-goyangkan tangannya menyuruh gue untuk turun dari pohon secepatnya.
Karena isyaratnya gue acuhkan, Dek Fy pun berteriak dengan kencang.
“Mang Imaaaaaaaa...! Kata Nyokap turun, makan siang duluuuuuuu.....!”
Nyokap? Tumben Nyokap gue siang-siang ada dirumah? Biasanya juga Nyokap lembur dibutik sampai tengah malam! Ahya, mungkin Nyokap gue lagi lonely job.. Baguslah! Dengan begitu Nyokap gue akan sering berada dirumah.. Oh Gusti, gini aja terus! Cukup Bokap gue yang cari uang, toh gue juga nggak begitu membutuhkan materi yang berlimpah! Gue mau semuanya berjalan dengan seimbang, kasih sayang dalam bentuk lahir terpenuhi tapi juga tidak mengenyampingkan kasih sayang batin.
Dengan berat hati gue pun meninggalkan Odoth dan masuk kedalam rumah.
Mengganti pakaian, shalat dzuhur, lalu makan siang.
Gue sudah berjanji pada Odoth akan menemuinya nanti sore, dan menceritakan kabar gembira itu disaat gue memandikannya. Huaaaaaaah.... Gue udah nggak sabar Nyo'!

Malam harinya, jam besar dikamar gue berdentang 7 kali. Itu artinya sekarang sudah pukul 19:00 malam.
Suntuk juga dirumah mulu nggak ada kerjaan. Main PS? Bosen, nonton DVD? Juga bosen, baca buku? Fiuh, kalau itu bukan bosen lagi melainkan males! Finally, daripada melamun dikamar lebih baik gue keluar deh. Dengan membawa stick drum gue pun melangkah menuju ruang musik yang berada tepat disebelah kamar gue.
‘Cklek.....’ setelah knop diputar tampak Dek Fy dan Dek Ray yang sudah stand by dengan alat musik mereka masing-masing. Memainkan lagu yang tengah digandrungi oleh muda-mudi masa kini yaitu Keong Mas (?) eh salah maksut gue Keong racun [Zaman gitu yah lagu keong racun? Woyyyyadong! Kan seangkatan ama lagu Cinta Satu Malam dan Pacar 5 Langkah (?) Heheeheee]
“Eh berhenti dong berhenti! Gue juga pengen ikutan!” seru gue menghentikan alunan musik yang dimainkan oleh Dek Ray dan Dek Fy.
Dengan tampang kesal mereka pun menurut.
“Eh Gocil tukeran posisi dong! Lo ngegitar gue ngedrum.. Gue mau nyoba nih!” pinta gue setengah memaksa.
“Ih Mang Ima nggak boleh nyoba ngedrum tauk! Itu haram dan bisa ngerusak kesehatan juga!” seloroh Dek Fy mencegah gue.
Gue terdiam sejenak, seolah-olah berpikir keras. Hardthink gitu deh! Bisa gitu ya ngedrum merusak kesehatan? Apa hubungannya coba.. Hingga akhirnya,
“Itu ngedrugs Kunti bukan ngedrum! Woooo... Taplak meja! Jauh gila pelesetan lo!” teriak gue dikuping Dek Fy. Mau ngelawak tapi kok jayus yah? Yang diteriakin langsung mengusap-usap telinganya yang tidak berdosa.
“Iya iya gue tau Mang, pelesetan gue nggak lucu dan nggak bisa ngebuat lo ketawa terbahak-bahak tapi nggak make' teriak di kuping gue bisa kali!” sewotnya dengan mata melotot.
Gue hanya nyengir melihatnya dan kembali ke topik semula.
“Oke Ray?! Tangan gue lagi pengen mukul-mukul nih!” ulang gue meminta persetujuan Dek Ray. Si Gocil bergidik pelan, secara isyarat doi telah menolak permintaan gue tersebut.
“Kalau emang mau mukul-mukul noh kendang Kang Dadang pan ada!”
Jiah, orang lagi serius juga malah diajak bercanda. Apa kata dunia kalau misalkan seorang Bisma Karisma ngegendang? Biasanya juga ngedrum. Gue mau ngeband woy bukannya ndangdutan!
“Gue mau yang keren Raynald!” jerit gue penuh napsu.
Dengan setengah ikhlas setengah enggak Dek Ray pun bangkit dan menjauh dari seperangkat alat shalat (?) ups, maksut gue seperangkat alat ngedrum yang terpampang manis disudut ruangan itu.
“Came on bebeh! Kita mulai.....”
Gue memberikan aba-aba kepada Dek Ray dan Dek Fy, cukup dengan 2-3 kali gebukan merekapun memainkan alat musik masing-masing. Dek Fy terlihat setia dengan keyboard nya, sementara Dek Ray nampak ilfeel sendiri dengan gitar yang dia pegang.

Malam ini ku sendiri...
Tak ada yang menemani...
Seperti malam-malam yang sudah-sudah...
Hati ini selalu sepi...
Tak ada yang menghiasi...
Seperti cinta ini yang selalu pupus...

“Stop...stop...stop....!” teriak gue memotong lagu yang Dek Ray senandungkan. Bukannya apa nih ya? Kesindir gue ama tuh lagu Nyo'! Mentang-mentang diantara Dek Fy dan Dek Ray cuma gue yang belum punya pacar gitu yah?! Makanya lagu yang dinyanyiin Dek Ray “Munajat Cinta” nya Ahmad Dhani! Tapi pan walaupun gue susah nyari pacar juga nggak perlu pake' acara minta do'a khusus kayak gitu kaleeeee.......
“Kenapa lagi sih Mang?!” sungutnya kesal.
“Iya nih Mang Ima, perasaan idup lo ribet banget deh!” tambah Dek Fy yang mulai bangkit dari posisi nya yang semula, yaitu berdiri didepan keyboard. Mereka berdua nyamperin gue dengan tangan yang menyilang didepan dada, persis seperti satpol PP yang lagi ngejaring pedagang kaki lima [Lha!] nggak ketinggalan yaitu tampang kucel yang mereka buat sebel sesebel-sebelnya.. Tapi gue tetep masabodo, karena gue emang kesindir ama tuh lagu!
“Lagu yang lo nyanyiin nyindir perasaan gue tau nggak?! Jangan nyanyi yang itu deh! Lagu yang lain pan masih banyak!” sewot gue penuh napsu.
“Eh Mang, gue nyanyi yah nyanyi aja! Nggak pake' ngikutin perasaan lo segala kali” jawab Dek Ray yang nggak kalah napsunya dari gue.
Dek Fy yang berdiri ditengah-tengah gue dan Dek Ray hanya memutar kedua bola matanya. Tatapan matanya agak heran juga sih, cause baru kali ini gue dan kedua Adik gue ngeband pake' acara nyolot-nyolotan segala. Yaudinlah, karena terlanjur bad mood Dek Ray pun keluar dari nih ruangan dengan alasan mau shalat isya', emang bener dah Adik gue itu adalah Adik teralim sejagad raya Ces.
Sementara itu Dek Fy juga mengikuti jejak Dek Ray dengan alasan yang lebih menjunjung tinggi nilai nasionalisme (?) hahahapadahgue??? Maksutnya demi menjunjung nilai pancasila yang berhubungan dengan pri-kesiswaan [Tambah nggak nyambung!] intinya aja deh, Dek Fy pamit karena pengen ngerjain tugasnya yang setinggi gunung tangkuban perahu (?) itu. Kini tinggallah gue sendiri yang masih setia dipojok ruangan, menangis meratapi nasib karena ditinggal pergi oleh 2 cecurut sawah [Lha?] eh enggak deng! Maksutnya memainkan asal satu set alat musik drum yang memang terletak disudut ruangan.
Karena kesal drum itu pun gue gebuk asal, berhubung ruang musik gue dilapisi dengan dinding pengedap suara [Eh ada nggak sih? Kalau nggak ada di ada-adain aja yah! Hahamaksa] maka bunyi sekencang apapun itu tidak akan terdengar sampai keluar ruangan.

***

Paginya nggak usah ditanya. Karena semalam insomnia kembali melanda gue dengan binalnya, gue pun akhirnya terbangun dalam waktu yang amat sangat KEPAGIAN! Bagi bulan dan bintang maksutnya. Tepat pukul 12:00 siang gue langsung mandi secepat kilat dan mengganti pakaian ala kadarnya. Siap-siap capcus ke kampus walaupun ujung-ujungnya gue harus diintrogasi hingga mampus! Tapi itu bukan hal yang serius, yang penting kan gue salah satu mahasiswa yang berjiwa bagus. [Hahahapadahnikalimat!]
Gue menuruni anak tangga sambil memasang sepatu kets yang roman-romannya ngajak perang nih pagi! Kenapa gue bilang ngajak perang? Habis susah banget dimasukinnya Nyo'! Kaki gue yang bertambah besar ukurannya atau malah nih sepatu yang berubah kecil setelah gue jemur tadi sore?
Ya engkong kalau kayak gini terus gimana gue bisa ngegebet Chia coba?! [Nggak ada hubungannya curut!]
Gue berhenti sebentar ditangga yang ke-5, tiba-tiba mata gue menangkap sosok Nyokap yang tengah bersemedi didapur. Mengajak ngobrol kacang panjang, tahu, beserta dengan tempe. Gue juga heran ama apa yang mereka omongin? Hingga belakangan ini baru gue ketahui ternyata Nyokap gue lagi minta izin ama Kacang panjang and the gank. Minta izin apa coba? Well, biar kalian cari tau sendiri. Berikut petikan yang terjadi antara Nyokap beserta sayur-mayurnya.

Nyokap : Cang, Hu, Pe... Maafin gua yah? Gua mau masukin lu ke penggorengan.. Buat makan siang suami dan ketiga anak gua entar.. Lu pan tau mereka doyan banget ama lu pada? Lu nggak marah pan kalau dimakan?
Kacang Panjang : Enggak, gapapa! Asalkan kalau udah dimakan jangan dibuang lagi aja..
Nyokap : Lha? Kalau nggak dibuang entar jadi ‘Sampah’ dong diperut!
Kacang Panjang : Yaudah, kalau gitu jangan makan gua!
**Nyokap pun masang tampang ekstra cengok**

Aneh emang, tapi unik! Dan tapinya lagi itu semua cuma ada didalam khayalan konyol gue doang. Kalau seandainya sayur-mayur bener-bener bisa ngomong, mungkin gue adalah orang pertama yang mati kelaperan! Bukan karena nggak ada makanan Ces, melainkan karena takut sendiri ama makanan yang seharusnya emang wajib gue makan.

Back to the kisah... Ternyata Nyokap gue lagi masak oseng-oseng kacang panjang Nyo'! Tumben, biasanya juga jam segini Nyokap masih dibutik.
Nyokap mengalihkan pandangannya dari kompor gas bermata dua itu. Beliau menatap gue dengan senyuman dan gelengan kepala. Senyuman yang menggambarkan kesenangan karena anaknya telah kembali seperti dulu yaitu Bisma si zombie, serta gelengan kepala yang mengisyaratkan kejenuhannya melihat ‘Bad habits’ gue yang muncul tiap pagi.
“Pagi Mah! Tumben nih pagi masih dirumah” sapa gue basa-basi.
Nyokap terkekeh geli mendengar sapaan gue yang jayus luar binasa, anak bayi juga tau kali kalau ini tuh udah siang bukan pagi lagi! Sembari mengacak-acak rambut gondrong gue, Nyokap pun menjawab “Malam sayang.. Yah namanya juga udah malam ngapain Mama keluyuran diluar coba?! Kamu tuh yang tumben, biasanya jam segini masih nongkrongin tipi! Rapi-rapi mau kemana sih Nak?” seloroh Nyokap menanggapi candaan gue.
“Mama, ini tuh udah siang dan waktunya Bisma ke kampus!” jerit gue.
“Tuh tau kalau siang, trus kenapa tadi kamu bilang pagi?”
‘Glek....’ gue menelan ludah. Dibuat skak mat ama Nyokap sendiri? Tengsin ciiiiiiingggg.....!
“Ya ya yah...! Fine, Mamah menang dan Bisma kalah!”
**Lagu ‘Aku Pulang’ by Slank pun mengalun indah dari radio tetangga**
“Mah, Bisma serius nih Ma! Kok tumben sih Mama jam segini ada dirumah, biasanya kan Mama masih dikantor.. Aya naon atuh?” gue terus membuntuti Nyokap yang bolak-balik kulkas. Ada aja yang beliau ambil dari sana, entah itu mentega, ikan, sayur-mayur, atau malah baju dalem.. [Oke, yang terakhir itu nggak nyambung dan nggak mungkin ada didalam kulkas!]
Hemp! Pengen rasanya tuh kulkas gue pindahin kesamping kompor gas biar Nyokap nggak perlu bolak-balik lagi layaknya tukang parkir kebanjiran job.
“Mah?!” panggil gue dengan suara yang lebih lantang. Nyokap menoleh sekilas, menghentikan aktifitas memasaknya lalu menghampiri gue yang udah kehilangan waktu --yang berharga-- beberapa menit. Kalau udah kayak gini ngapain lagi gue kekampus? Toh kelas gue udah bubar dari setengah jam yang lalu, gue kan hari ini masuk pagi Ces!
Back to the kisah.. Gue agak terkejut ketika Nyokap merangkum wajah gue dengan kedua tangan lembut miliknya. Padahal beliau pekerja keras loh Nyo'! Keras merintah-merintah orang maksutnya.. Hehe, secara kan Nyokap gue big boss gitu!
“Bisma, mulai hari ini Mama akan mengurangi waktu Mama dibutik, setengah kekuasaan dikantor pun sudah Mama serahkan ke tangan kanannya Mama, jadi Mama akan kekantor di hari-hari tertentu saja Nak...” beliau menatap teduh wajah gue yang ekstra takjub mendengarkan penjelasannya, gimana enggak? Allah SWT sang pencipta alam semesta yang baiknya tiada tara mengabulkan do'a gue Nyo'?! Masih inget nggak dengan do'a gue kemaren siang? What! Lupa?! Oh sama gue juga lupa (?) eh enggak deng, maksutnya gue masih inget dan apal banget ama do'a gue kemaren siang. Gue minta supaya Nyokap berenti jadi ‘Business Women’ dan berubah menjadi ‘Women's Home’ yang sayang anak dan sayang suami. Alhamdulillah! Sujud sukur deh gue.
“Dengan begini Mama akan punya waktu yang banyak demi memperhatikan perkembangan 3 buah hati Mama yang sudah pada remaja ini” lanjutnya seraya mengacak-acak puncak kepala gue. Gue pun langsung membalas perlakuan Nyokap gue tersebut. Bukan, bukan dengan cara mengacak-acak muka beliau! Melainkan dengan cara yang lebih unyyyu layaknya wajah gue, yaitu menghambur kepelukannya. Beliau wanita yang paling gue sayang seumur hidup.
“Bisma sayang Mamah..” bisik gue pelan.
“Mamah juga sayang Bisma”
Cie ileh, sinetron abbbis gitu yah Nyo'?! Sanggup menguras air mata, air hujan, air ketuban, dan air keringet [Ieyyyyuhhh....!] tapi gue nggak secengeng itulah! Mata gue cuma berbeling-beling (?) eh nggak asik kalimatnya! Oke ralat, mata gue cuma berkaca-kaca sangking terharunya.
Setelah mengekspresikan rasa bahagia itu gue pun lantas mencium punggung tangan Nyokap gue untuk pamit pergi ke kampus.

Jam berapa sih ini? Kok kampus gue sepinya udah ngalah-ngalahin hutan? Gue melirik kearah arloji yang selalu melingkar rapi di pergelangan tangan kiri.. Masih jam 2 kok! Bukannya hari ini kampus gue mau dipakai buat acara seminar yah? Alah sabodo teuing lah! Trus kalau udah kayak gini, gue musti ngapain dong? Masa' balik kerumah sih? Buang-buang bensin itu namanya! Secara jarak dari rumah gue ke kampus kan hampir 1 km Nyo'..
‘Pukkkk.....’ seseorang menepuk pundak gue dari belakang, sontak gue menoleh dan mendapati sosok Morgan yang tengah berdiri tegap dihadapan gue.
“Eh elo Gan! Ngapain lo disini?” tanya gue basa-basi.
“Seharusnya gue yang nanya kayak gitu ama lo! Ngapain lo disini Im? Telat lo nggak kira-kira yah? Kelas udah bubar dari setengah jam yang lalu baru deh lo dateng!” cerocos Morgan geleng-geleng kepala. Gue melengos, eneg juga ngeliat ekspresi lebaynya Morgan yang bener-bener ‘Excessive’. Udah berapa lama sih doi sahabatan ama gue? Gue kan udah biasanya Nyo' telat ke kampus kayak gini..
“Trus gue alpa gitu?” Morgan menggeleng, “Gue kan sobat lo yang baik nih, karena gue tau lo pasti masih molor jadi gue bilang aja kalau lo izin karena sakit kepala”
Gue terkekeh geli seraya merangkulnya dengan mesra [Ih,jijik! Haha] “Hebat juga bohong lo!”
“Eits, sembarangan lo! Gue nggak bohong tauk!” Morgan menoyor kepala gue dan menjelaskan maksut dari ucapannya itu, “Gue emang bilang kalau lo sakit kepala tapi gue tambahin ngomong kayak gini dalam hati ‘Sakit kepala karena kurang tidur Buk!’ ya gitu deh... So, nggak bohong kan gue?”
“Ya ya yah.. Apa lo kata aja deh Bray yang penting lo bahagia! Sekarang sebagai ungkapan terima kasih gue, gue mau ntraktir lo di cafe depan kampus gimana?”
Dengan semangat 69 Morgan pun menerima ajakan gue, “Sok atuh!”
Gue terkikik mendengar nada bicara Morgan yang dibuat sok sunda, udah gitu rada nggak nyambung lagi.. Maklum Nyo' bahasa sunda yang doi apal cuma ‘Sok’ dan ‘Atuh’ ... Ckckck!
“Dah, kalau nggak bisa ngomong bahasa sunda nggak usah sok-sokan deh lo!” cibir gue yang langsung menarik lengan Morgan dan menyeretnya menuju cafe yang gue maksut.
Sesampainya disana, gue pun memilih untuk duduk diluar cafe. Suasana outdoor memberikan kesan ‘Comfortable’ dihati gue. Adem aja gitu, ngebuat otak lebih fresh, dan sekalian nyuci mata juga! Hehe....
“Pesan apa lo Bray? Tenang, gue yang traktir! Jarang-jarang kan gue baik ama lo?”
“Bagus lah kalau lo nyadar!” celetuk Morgan yang langsung gue balas dengan sebuah jitakan tusuk gigi (?) kenapa tusuk gigi? Karena dimeja cafe cuma ada tusuk gigi yang bisa gue jitakin ke kepalanya Morgan.
Belum sempat Morgan melaksanakan aksi protesnya, seorang waiters pun menghampiri kami.
“Mau pesan apa Mas?” tanyanya ramah.
“Adanya apa?”
“Silahkan dibuka daftar menunya..”
Gue dan Morgan serentak membuka daftar menu yang setiap lembarnya sudah dilaminating (?) tersebut. Cukup lama kami membacanya, sampai-sampai si waiters bergumam pelan.
“Milih menu atau baca novel Mas? Lama bener!”
Hehehe.... Gue dan Morgan nyengir berjamaah, setelah itu Morgan lebih dulu memesan menu makanannya, yaitu ikan gurame bakar + lalapan, ice lemon tea, dan salad buah sebagai penutup. Sementara gue masih sibuk memilih-milih menu, karena bingung akhirnya gue pun memilih menu makanan yang pasti terjamin oke cita rasanya dilidah gue aja yaitu Pecel ayam, puding nanas, dan segelas teh es manis sebagai minumnya.
Sembari menunggu pesanan dateng, kami pun terlibat dalam sebuah perbincangan hangat.. Maksutnya hangat buat gue dan dingin (?) Buat Morgan, habis selama perbincangan berlangsung doi hanya menanggapi celotehan gue dengan kata-kata ‘Oh’, ‘Ya’, ‘Hem’, atau malah sekedar anggukan dan gelengan kepala doang.. Bener-bener membosankan!
“Jadi menurut lo sebaiknya gue deketin Chia sekarang gitu?”
“He'emp..”
“Lo yakin si Chia mau kenalan ama gue?”
“Nggak ada salahnya dicoba dulu”
“Kalau seandainya doi nggak mau deket-deket ama gue?”
“Ya itu derita lo”
Huh....! Untuk yang kesekian kalinya gue pun membuang napas dengan kasar.
Menatap tajam ke arah Morgan dengan wajah Sumanto, jawabannya itu loh ngebuat gue pengen nelen doi idup-idup Nyo'!
Morgan seolah masabodo dengan tatapan gue, terbukti doi lebih senang mandangin lcd i-phone nya ketimbang wajah imut gue. Okeylah kalau itu mau lo Bray! Gue hanya bisa misuh-misuh dalam hati.
Selang beberapa menit kemudian, waiters yang tadi kembali datang dengan membawa pesanan kami. Gue dan Morgan menikmatinya sambil sesekali melirik kearah jalan raya.
Ngecengin cewek cantik yang lewat depan cafe.
Jam segini kan biasanya banyak cewek-cewek cakep yang pada pulang kuliah Nyo'.
“Lo beneran mau PDKT ama Chia yah Im?” Pertanyaan Morgan memecah keheningan dan konsentrasi gue terhadap makanan yang tengah gue nikmati, tanpa kata-kata gue mengangkat alis sebelah.
“Ya gue cuma nanya aja sih..” Lanjut Morgan yang seolah mengerti dengan maksut ekspresi wajah gue saat ini.
“Yaiyalah! Daripada gue kena kutukan jomblo 5 ta-“
‘Glek...’ Gue menelan ludah. Hampir aja gue keceplosan! Tapi kayaknya udah keceplosan beneran deh, buktinya Morgan udah masang tampang ekstra mangap gitu Ces..
“Hah?! Apa lo bilang?!” Ucapnya ½ menjerit.
“Emm.. Emmmaksut gue tuh kutukan Maling Kundang gitu deh Gan! Gue takutnya entar kalau gue nggak punya pacar dikutuk jadi Maling Kundang lagi..” Jawab gue beralasan. Gue meringis dalam hati.. Ettt dah, gue ngomong apa sih barusan?? Pasti jawaban gue kedengeran konyol banget ditelinganya Morgan! Arghh... Bego!
“Maling Kundang? Maling Kutang kali maksut lo! Haha, Bisma Bisma.. Yang bener tuh Malin bukan Maling! Ah lo mah ada-ada aja deh.. Lagian mana ada sih orang dikutuk jadi batu karena nggak punya pacar, yang ada juga orang dikutuk jadi batu karena durhaka ama orang tua! Hhh, otak siput sih lo!” Cerocos Morgan dengan maksut kidding, gue cuma bisa nyengir sambil ngegaruk-garuk tengkuk gue yang assssli nggak gatal sama sekali!
Suasana kembali sunyi, hingga akhirnya seorang waiters menaruh secarik kertas diatas meja cafe kami, yah seperti bon atau mungkin bill kali yak? Hedew katro gila! Sabodo teuinglah.. Mau namanya tuh kertas bill kek, bon kek, atau malah karcis sekalian bodo amat lah ya.. Yang jelas itu artinya gue disuruh bayar!
Gue merogoh kocek dalam-dalam, kemudian.....
“Kenapa lo?” Tanya Morgan yang melihat gue grasa-grusu mencari sesuatu.
“Jangan bilang kalau lo nggak bawa dompet!” Lanjut Morgan ½  mengancam. Yah wajar sih kalau doi kayak gitu Nyo', secara yang mau ntarktir kan ceritanya gue. Kalau gue nggak bawa dompet maka itu sama artinya doi dong yang traktir gue. Tau gini mungkin doi bakal berpikir 10.000 kali lipat dulu sebelum akhirnya menerima ajakan gue. Gue tertawa kecil melihat ketakutan Morgan, sementara tangan kanan gue melambai-lambai didepan wajahnya. Mengayunkan sebuah benda berwarna hitam yang menjadi sumber ketakutan Morgan.
“Tenang Bray! Gue bawa kok.. Heheehee”
Morgan melengos sembari mengelus dada, “Tumben” Gumamnya ½  meledek.
“Kebetulan gue make' tas yang ini dan kebetulan juga dompetnya emang ada didalam nih tas” Jawab gue dengan nada bangga. Morgan melengos --again-- mungkin dia udah ngeduga kalau sifat pelupa gue nggak mungkin hilang dalam sekejap.
“Eh udah jam 3 sore nih! Balik yok?!” Ajaknya seraya bangkit dari meja cafe. Gue melirik kearah jam dinding yang terdapat didalam cafe sekilas. Setelah memastikan bahwa jam bener-bener sudah menunjukkan pukul 3 sore, barulah gue ikut beranjak dari cafe seusai membayar bill tentunya.
Baru dua langkah gue dan Morgan melenggang keluar cafe, tiba-tiba gue langsung menghentikan langkah ketika melihat sesosok cem-cemman gue dari jarak yang lumayan dekat.
Yah siapa lagi kalau bukan Chia???
Dari parkiran cafe gue lihat Chia yang hendak memasuki gang kecil, tempat dimana kost-annya berada.
Tanpa basa-basi lagi gue pun langsung menarik pergelangan tangan Morgan.
“Woy Bisma apaan sih lo?! Narik tangan orang tuh kira-kira dong!” Sungut Morgan meronta-ronta.
“Oh lo orang yah Gan? Gue pikir lo makhluk yang biasanya nangkring di pohon mangga depan rumah gue!” Seloroh gue tanpa beban.
Morgan memutar kedua bola matanya, “Maksut lo?” Gumamnya pelan.
Cukup dengan menyebrangi jalan raya yang berada tepat didepan mata, gue dan Morgan pun sampai didepan Chia, mencegat gadis yang kelihatan agak kaget dengan hadirnya sosok gue dan Morgan dihadapannya. *Lha? Disangka dedemit kali yak?*
“Hai Chia...” Sapa gue sok ramah. Chia hanya tersenyum tipis dengan alis yang terangkat sebelah. Ups, gue lupa! Chia pan belum kenal ama gue Nyo'.
“Kenalin nama gue Bisma Karisma, cowok cakep yang rajin berderma-“
“Dan juga anak Mama!” Sambung Morgan memotong kalimat gue, gue langsung menyikut lengan Morgan. Apa-apaan coba ngatain gue anak Mama didepan si Chia? Kan malu-maluin Nyo', menjatuhkan harga bawang dan cabe itu namanya! *nggak nyambung curut!*
“Oh, gue Chia..” Ucapnya seraya menjabat tangan gue dan belum ada 5 detik doi lepas kembali. “ Temen lo yah Gan?”
What?! Gue cengok sebentar. Loh kok ‘Gan’ sih? Seharusnya kan ‘Im’ atau nggak ‘Ma’! Nama gue pan Bisma Nyo' bukan Bisgan..
Morgan langsung menyahut, “Yo'a”
“Kenal darimana lo ama Chia?” Tanya gue cepat. Menatap Morgan dengan tatapan yang mengandung arti --pulang dari sini gua bacok lo!-- *sadis*
“Bekas tetangga” jawabnya singkat.
Lha? Itu berarti waktu dulu --entah itu kapan-- Morgan, Rafael, ama Chia satu komplek dong? Gue menggaruk-garuk dahi gue yang tampak mengkerut. Kok bisa yah mereka saling kenal? Hemph! Dunia ternyata cuma selebar kolor engkong gue Nyo'! Haha..
“Ada perlu lagi? Gue buru-buru nih!” Ucap Chia mengagetkan lamunan gue. Gue menggeleng kemudian menarik pergelangan tangan Chia yang tengah mengambil ancang-ancang untuk beranjak dari tempatnya berpijak sekarang.
“Lo nge-kost disitu yah?” Chia mengangguk, membenarkan arah telunjuk gue yang sedang mengacung  kedalam gang.
“Tepatnya lagi disana!” Ucapnya menunjuk kearah bangunan sederhana yang berwarna biru muda.
“Kapan-kapan boleh dong gue main ke kost-an lo? Gue anaknya baik kok, alim malah!”
‘Tukkkkk.....’ Kepala gue langsung digetok Morgan dengan bolpoin. Gue hanya diam tak berkutik, nggak pengen meringis-ringis juga sih. Secara hati gue lagi cenat-cenut menunggu jawaban yang akan keluar dari mulut Chia...
“Emmmm,,, gimana yah?!” Gumamnya menimbang-nimbang.
Gue berseru dalam hati, udahlah terima aja! Jarang-jarang kan kost-annya dikunjungin sama cowok secakep gue. Hingga akhirnya.........

---Kutukan Jomblo 5 Tahun---


Makasih buat yang udah baca dan ngunjungin blog saya. Saya tambah senang kalau kalian mau ngasih kritikan dan saran. So, Kritik and suggestions are always awaited :)

_Salam Sayang Pekarmination_

1 komentar: