Pura Pura Cinta

Rabu, 30 Maret 2011

Kutukan Jomblo 5 Tahun (Mini Cerbung) By Minah ElRhasieydiy



Mini cerbung ini hanyalah fiktif belaka. Kalau ada kesamaan tokoh dan tempat emang itu disengaja, tapi tujuannya just for fun doang kok :) buat anak-anak IC dan SM*SH pinjem namanya bentar yah.....

I hope all pekarmination (sebutan untuk reader setia cerita gaje aku :) #hahhapadahgua -,- emang ada? Woyyyaharusadadong! #nyeh maksa lagi!) can be entertained with this story :)
Cekidot...............................


---Kutukan Jomblo 5 Tahun---


“Bapak kamu tukang kebun yah?”
“Idih kok tau sih?”
“Karena kau telah memangkas habis hatiku”
‘Klikkkkk.....’ bukan sulap bukan sihir lampu ruang tengah pun mati seketika. Siapa coba yang matiin???? Ya gue lah! Masa hantu? Ehya mungkin juga sih Nyo', secara ini kan udah malem.. Heheheeee....
Disaat gelap itulah gue mengendap-ngendap masuk keruang tengah. Berjongkok dibelakang sofa yang diatasnya ada Adik cowok gue dan pacarnya lagi duduk berduaan.
Iseng-iseng nih ya, gue nimbrung aja bareng mereka.
“Bapak kamu kerjanya dikantor PLN yah?” celetuk gue dari belakang.
“Idih kok tau sih?” sahut ceweknya Adik gue. Dia pikir yang ngomong pacarnya kali yah? Secara kan dia nggak lihat wajah gue Ces, yang kelihatan cuma rambut gondrong gue yang hampir mirip sama pacarnya dan belum lagi suara gue yang kedengerannya 11-12 dengan Adik gue itu.
Gue jawab aja, “Karena kau telah memadamkan listrik dirumahku”
“Mang Imaaaaaaaaa........!” jerit Adik gue yang baru ngeh dengan kehadiran gue. Dengan penuh napsu doi meneriakkan nama panggilan gue yang terdengar indah diseantero jagad raya, yaitu “Mang Ima”. Nama panggilan yang diresmikan tepat 21 tahun yang lalu, pada tanggal 27 Nopember. Bersamaan dengan itu gue pun langsung ngacir entah kemana. Dari jauh gue lihat dia mencak-mencak sambil kembali ngidupin lampu ruang tengah.
“Dasar Mang Ima nyebelin! Dosa apa coba gue punya Kakak kayak lo?! Ish, gue aduin Mamah juga lo Mang! Dasar pengganggu, perusak......”
Bla, bla, bla... Udah ah nggak mau dengar lebih lanjut karena isinya ngata-ngatain gue semua tuh. Kampret!
Hahahahaaaaa..... Gue ngakak histeris ngeliat ekspresi wajahnya yang sebel, kesel, jengkel setengah hidup karena keganggu dengan ulah iseng gue!
WoyyyyyAllah Adik gue wajahnya lucu banget deh kalau udah kesel kayak gitu.. Pipi chubby, rambut gondrong, kulit putih, bibir seksi dengan warna merah delima.. Huaaaaaaaah bikin gue napsu pengen nyium (?) eh enggak deng, maksut gue gemes! Dan ujung-ujungnya makin sayang sama dia... Heheheeee...
“Maaf yah Liv, Mang Ima emang suka gitu! Suka sirik kalau ngeliat orang pacaran” ucap adik gue pada kekasihnya yang dipanggil “Liv” itu. Doi sok minta maaf gitu atas ulah gue. Idih Adik macem apa coba? Masa' Kakak sendiri dikatain sirik? Kayak gue nggak mampu gitu yah? Sirik kan tanda tak mampu. Sembarangan! Biar kata dikampus gue suka ngutang, tapi gini-gini gue ganteng tauk (?) udah gitu keren, jago nge-dance dan jago ngejayus juga, tapi tidak untuk ngegombal! Heheheeee....
Setelah puas ngeganggu Adik gue yang cowok, gue pun mutar arah menuju taman belakang rumah.
Disana gue lihat, Adik cewek gue lagi duduk diayunan barengan ama cowoknya. Bersenda-gurau dengan mesra layaknya taman milik berdua. AHHA! Keisengan gue pun muncul kembali.. Dengan langkah super kilat, gue ambil genjrengan gue yang --seingat gue-- gue taruh diatas meja ruang tamu.
Jrengggggggg..........
Baru juga sekali gue ngegenjreng, eh tiba-tiba si Dek Kun udah teriak-teriak gaje aja.
“Mamang Imaaaaaaaaaa......... Gue aduin Nyokap lo yah?!”
Gue diam tak berkutik, bersikap masabodo sambil terus ngegenjreng gitar kesayangan gue.
“Mata mu lebaaaaaaaar.. Mata mu lebaaaaaar.. Melatat melotot, Melatat melotot, kayak lagi ngeliat hantu...” alun gue gaje. Ngegganti lirik lagunya Sm#sh yang cenat-cenut gue ganti dengan melatat-melotot. Yah ngejayus dengan maksut nyindir gitu Ces. Abis matanya Dek Kunti udah bermetamorfosis jadi bola pingpong Nyo'! Bulet, gede, menyeramkan gitu deh..
“Mang Ima nggak lucu yah?! Gue aduin Nyokap beneran loh!” jeritnya lagi. Cowok disampingnya langsung nutup kuping rapat-rapat sambil ngedumel tak bersuara. Hahaha.... Si doi ternyata baru nyadar Ces kalau pacarnya punya suara cempreng yang ngalah-ngalahin kenek angkutan umum. Huaaaah, nggak tahan tuh pasti! Doi aja nggak tahan denger suara cempreng khas Adik gue itu, apalagi gue yang tinggal serumah?! Saban malam harus ridho dengerin suara cemprengnya dia. Sebenernya sih nggak tahan Ces, tapi mau gimana lagi? Masa' gue ngusir dia trus tega ngebiarin dia tinggal dikolong jembatan sih? Kakak macem apa gue?! Gitu-gitu kan dia Adik kandung gue juga Nyo'! Yaudin lah, terima nasib aja, Sekarang gue cuma bisa berdo'a semoga keridhoan gue ini membuahkan pahala (?) oke nggak penting emang! Ngedapetin pahala cuma karena ridho bin ikhlas bin rela ngedengerin suara cempreng Adik gue itu.
“Mang Ima pergi nggak dari sini?! Kayak nggak ada tempat yang lain aja de ah! Kalau mau ngamen itu dilampu merah sono!” ucapnya ketus.
Ebuseeeeeeet.... Udah ngusir, ngatain lagi! Enak aja nih si Kunti, suara oke plus tampang keren gini masa' disangka pengamen sih? Kampret!
Gue tetep ngegenjreng gitar, bernyanyi sepuas hati tanpa menghiraukan omelan Adik Kunti tersayang. Percuma dia mau ngancem kayak gimana juga, karena pada kenyataannya Nyokap ama Bokap nggak akan mungkin marahin gue! Pan Nyokap ama Bokap gue lagi keluar kota Nyo', jadi bebas untuk gue ngejailin atau malah ngengganggu ketentraman Adik-Adik gue itu. Hehehe... Sesuatu yang nggak banget ditiru buat Kakak-Kakak teladan.
“Kenapa sih kamu ngomel mulu sedari tadi.. Kayak enggak ada kerjaan lain aja lagi.. Tau kah kamu kalau kamu ngomel mirip kunti.. Sangat menyeramkan dan bikin orang pada lari.....” alun gue gaje --again-- karena itu masih sambungan dari lagu Sm#sh yang gue ganti liriknya. Yah kalau yang tadi itu bagian reff, ini adalah bait pertamanya.
Adik cewek gue itu pun langsung memelototkan matanya selebar mungkin.
Entah apa maksutnya? Apakah dia terpesona sama suara merdu gue? Atau...........
“Lo nyindir gue Mang?” ucapnya lagi.
Tuh kan?! Belum juga gue selesai menduga-duga eh ternyata dugaan gue benar, betul, dan tepat! Si Adik Kunti kesindir sama lirik lagu yang gue nyanyiin. Esumpah demi apa deh ya, gue nggak maksut lho!
Tapi kalau dia ngerasa ya baguslah..
Tanpa ancang-ancang Dek Kunti pun menyeret cowoknya untuk beranjak dari ayunan.
“Yaudin lah Yo, kita masuk kedalam rumah aja.. Mang Ima emang gitu, suka sirik kalau ngeliat orang pacaran! Biasaaaaaa, jomblo tulen!” ledeknya lagi. Si pacar yang dipanggil “Yo” cuma cengar-cengir gaje sambil mengikuti langkah Dek Kunti yang masuk kedalam rumah.
Sementara gue????? Gue langsung guling-gulingan dirumput.. Nggak terima, nggak ikhlas, dan nggak ridho dikatain JOMBLO TULEN Nyo'! Gini-gini kan gue banyak yang naksir Ces, liat aja noh diluar cewek-cewek pada ngantri pengen jadi pacar gue. Kewalahan? Banget! Maka dari itu sebelum orang-orang pada ngantri gue buat peraturan terlebih dulu. Peraturan nya adalah, yang ngantri harus punya tiket. Tiket limited edition yang gue jual via online. Lumayan Ces duitnya bisa gue pake' buat beli pecel ayam --Makanan favorite gue noh-- Hehehee, nyengir malaikat. Gue pikir dengan begini semua akan lebih tentram, tapi nyatanya? Malah semakin merepotkan! Nggak pernah terbayangkan sebelumnya kalau tiket buat jadi cewek gue bakal terjual laris dan laku keras. Semua pada berebut, tiket konser Justin Bieber mah lewat! So, buat kalian-kalian yang belum kebagian tiket, segera dapatkan tiketnya di apotik terdekat. Hahaaaa... Perez!

Jam sudah menunjukkan pukul 10 malam dan gue masih tetap setia didepan tv. Tanya ngapain? Yah ngejagain tipi lah biar nggak dicolong maling (?) eh enggak deng! Gue emang sengaja duduk didepan tv, lebih tepatnya nonton dvd favorite gue untuk mengurangi kejenuhan yang datang setiap insomnia ‘Laknat’ itu melanda gue. Yah, gue orangnya nggak bisa tidur malam Nyo'! Gue bagaikan binatang kelelawar yang istirahat siang dan bekerja malam. Well, keliatannya nggak baik banget deh buat kesehatan. Tapi mau gimana lagi? Gue baru bisa tidur pukul 03:00 dini hari. Setiap hari senin dan kamis, disaat Nyokap ama Bokap gue lagi bangun buat sahur eh gue malah tidur diatas kasur. Ckckck, sungguh terlaaaaaa...lu! Gara-gara insomnia ini jualah badan gue terjaga, tetep kurus langsing --menghibur diri-- walaupun faktanya asupan gizi gue sudah mencapai satu nampan penuh seporsinya.
“Mang Ima!” teriak dua bocah dari atas tangga. Ya elah, lagi-lagi gue harus ngedengar suara cempreng kedua Adik gue yang tengah meneriakkan nama “Kebangsaan” gue itu. Oke, gue akuin nama gue emang keren! Tapi nggak usah disebut-sebut mulu bisa kali ya????
Gue tetep fokus dengan tontonan gue sambil sesekali memasukkan kacang kulit kedalam mulut. Untuk saat ini tangisan Anjeli lebih menarik perhatian gue dibanding teriakannya Dek Kunti. Demi apa deh Nyo', cuma pilem India doang yang bisa ngebuat gue nangis bombay kayak gini. Hiks..hiks...
“Mang Ima lo bisa nggak sih sehari aja nggak gangguin kita pacaran?” seru Dek Kunti yang lebih dulu memperlihatkan wujudnya disamping gue.
Kemudian Adik cowok gue langsung menyambung dari arah belakang, “Iya Mang.. Kita juga tau kalau elo tuh nggak punya pacar! Tapi sirik nggak sebegitunya juga kali!” timpal Dek Gocil alias si Gondrong Kecil..
Sebelum menjawab aksi protes dari Dek Kunti dan Dek Gocil, terlebih dulu gue pun menyeruput secangkir kopi tubruk yang ada dihadapan gue.
Setelah menghirup habis, dengan kesal gue pun menaruh kembali cangkir kopi itu diatas tatakannya. Ini nih yang bikin gue males! Disaat gue lagi berkonsentrasi penuh demi nonton film bollywood kesukaan gue, tuh curut 2 datang-datang malah ngeganggu. Bikin sebel tau nggak?! Air mata yang tadinya pengen keluar, masuk lagi deh kedalam sarangnya.
Gue meraih remote dvd yang tergeletak diatas meja, mem-pause dvd yang menayangkan pilem “Kuch Kuch Hota Hai” tersebut. Walaupun tuh pilem udah gue tonton berpuluh-puluh kali, tapi gue nggak pernah bosen Nyo'. Entahlah, mungkin karena tuh pilem feel nya dapet banget kali yah? Gue bisa ngerasain gimana perasaannya Anjeli waktu Rahul melakukan ‘Penembakan Simulasi’ terhadapnya, nyesek Nyo'! Anjeli pikir Rahul nembak dia kali yah? Padahalkan Rahul niatnya cuma ‘Latihan Nembak’ doang! Hiks..hiks.. Tuh kan gue jadi pengen nangis lagi. Oke, lupakan masalah Rahul, Anjeli, dan Tina karena gue punya masalah yang lebih penting dengan 2 cecurut dihadapan gue. Gue pun beranjak dari sofa kemudian menatap Adik gue secara bergantian.
“Mamang juga tau kalau kalian sudah pada punya pacar, tapi nggak usah pake' ngatain Mamang sirik bisa kali?!” balas gue yang nggak terima dikatain sirik. Sirik kan salah satu sifat yang dibenci ama Allah SWT.. Iya nggak Nyo'?
“Kalau nggak sirik trus kenapa Mang Ima suka banget ngegangguin kita pacaran? Itu artinya Mang Ima Si to the Rik alias SIRIK! Ya nggak Ray?” ucap Adik gue yang cewek meminta persetujuan ke Adik cowok gue alias si Dek Gocil yang bernama Ray, lengkapnya lagi Muhammad Raynald Prasetya. Adik cowok gue satu-satunya yang baru kelas 3 SMP. Orangnya cakep, imut, pinter, jago main alat musik, rada alim (sama kayak gue lah) yah walaupun disekolah terkenal dengan playboy. Wajar lah ya, secara tampang mendukung, skill pun oke punya! Gimana kaum hawa nggak kelepek-kelepek coba Nyo'?! Oke, berhenti muji-muji dia, karena gue tau. Semakin dipuji tuh anak rambutnya bakal semakin gondrong! Gawat kan Ces?
“Iya nih Mang Ima, bener kata Teteh Ify. Pasti Mamang tuh sirik ama kita berdua” sahut Ray membenarkan perkataan Adik cewek gue alias Dek Kunti yang bernama Ify. Adik cewek gue satu-satunya yang saat ini masih tercatat sebagai siswi kelas 2 SMA di salah satu sekolah favorite di Kota Bandung. Anaknya diam-diam menghanyutkan. Dari tampang sih cantik, manis, kalem, ramah lah ya.. (Woyyyyadong! Siapa dulu Kakaknya? Bisma Karisma.. Hahaha) Tapi kalau udah marah? Ih gila, asli sumpah demi apa dah panci rombeng Nyokap gue aja kalah cemprengnya dari suaranya dia. Walaupun gitu anaknya sih rame, supel, friendly, yah gampang beradaptasi Ces. Dia juga jago main alat musik sama kayak Ray dan gue. So, di hari libur biasanya kita selalu ngeband bareng diruang musik. Kalau udah ngeband, kekompakkan kita tuh ngalah-ngalahin Power Rangers, tapi kalau keadaannya udah main nyolot-nyolotan kayak malam ini? Wooo... Jangan harap deh kita bakal kompak. Ibarat binatang, gue, Ray, dan Ify itu adalah Tikus, Anjing, dan Kucing.
Dasar curang! Mereka berdua sementara gue sendiri. Dua lawan satu yah jelas menang dua lah.
“Atas dasar apa coba gue sirik?! Gue tuh cuma iseng!”
“Alah akuin aja lah! Mang Ima tuh sirik karena Mang Ima udah hampir 3 taun ngejomblo kan?, trus sampai sekarang nggak dapet pacar karena Mang Ima emang nggak laku?!” cetus Ify menyudutkan gue. Oke gue akuin, kalau diitung-itung emang udah 2 tahun lebih gue ngejomblo. Pacar terakhir gue namanya Jennifer, primadona di SMA gue pada waktu itu. Yups, dari namanya aja udah ketahuan.. Jenniper, blesteran Jerman-Indonesia-Perancis sementara gue Bisma, blesteran Bandung-Indonesia-Malang.. Kedengarannya emang ribet sih, dibacanya pun juga ribet. So, singkat kata dia bule sementara gue Indonesia tulen. Kita beda keyakinan dan juga beda kebudayaan, oleh karena itu belum ada setahun hubungan kita pun kandas ditengah jalan. Semenjak itu dan sampai detik ini gue pun menjomblo, tapi jomblo bukan berarti nggak laku kan Ces?
Gue terus mengingat kejadian 2 tahun silam, hingga akhirnya seruan Adik Kunti berhasil membuyarkan ingatan gue.
“Yeeeee... Malah ngelamun!”
“Yo'i, gue jomblo! Tapi emang lo nggak nyadar yah Fy kalau Mamang lo cakep kayak gini? Eh kunti, gue laku tauk, laris malah! Enak aja lo ngatain Mamang lo sendiri nggak laku!” sungut gue memandang kesal kearah Ify.
Yang dipandang hanya memutar kedua bola matanya, mendengus seolah-olah yang gue bilang barusan adalah fitnah belaka.
“Yaudah kalau emang Mang Ima laku, buktikan dong! Masa' orang laku ngejomblo nya hampir 3 tahun sih? Idih nggak gaul gila.. Ya nggak Teh?” tantang Ray yang diamini oleh Ify. Tantangannya Ray ngerendahin gue banget nih Ces. Dengan gelak tawa gue pun menerima tantangan kedua Adik gue. Yaelah, timbang nyari pacar ini mah gampang! Easy, hari gini siapa sih yang nggak mau jadi pacarnya Bisma Karisma?! Semua juga mau kali.
“Kalau Mang Ima belum punya pacar tapi terus ngegangguin gue ama Ray pacaran, maka Mang Ima bakalan jadi JOMBLO TULEN selama.... Emmm....”
“5 taun aja Teh?!” usul Ray yang langsung dibalas dengan jentikkan jari oleh Ify.
“Yap.. 5 taun!”
Tawa gue pun langsung terhenti seketika. 'Glek' gue menelan ludah. Ebusettttt.... Jomblo tulen selama 5 taun?! Lama amirrrrrr.. Gue kan nggak bisa kalau sehari aja nggak ngegangguin Adik gue pacaran Ces! Kalau nggak iseng entar hidup gue jadi nggak berwarna dong. Akhirnya didorong dengan rasa tingkat ke-PD-an yang benar-benar over gue pun mengangguk setuju.
Deal or no deal? Gue jawab fiffty-fiffty (?) eh enggak deng, maksut gue deal!
Kemudian Adik-adik gue pada balik kekamarnya masing-masing. Maklum, jam sudah menunjukkan pukul 11:00 malam, besok kan harus sekolah. Sementara gue malah kembali melanjutkan acara nonton “Kuch Kuch Hota Hai” yang sempat tertunda. Gue mem-play dvd nya dan mulai menonton sembari menunggu kepulangan Bokap dan Nyokap gue tercintrong. Anak yang baik kan gue? Woyyyyaaaemang! Padahal dalam hati gue membatin “Kalau bukan karena insomnia juga gue nggak bakal mau kali begadang kayak gini!”.
Ahhoy! Lupakan ancaman 2 cecurut yang menyebalkan itu, dan sekarang waktunya gue nonton tanpa gangguan setan-setan kecil yang memumetkan otak. Aseeeeeeeeeek...........

---Kutukan Jomblo 5 Tahun---



Makasih buat yang udah baca dan ngunjungin blog saya. Saya tambah senang kalau kalian mau ngasih kritikan dan saran. So, Kritik and suggestions are always awaited :)

_Salam Sayang Pekarmination_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar