Pura Pura Cinta

Rabu, 30 Maret 2011

Diary Kegalauan Hati By Minah ElRhasieydiy


*Maret 2011*

Dear my sweety blog.......

Galau!
Kenapa sih setiap malam galau itu selalu datang menerpa hatiku? Amat sangat mengganggu tau nggak?!
23, aku benci tanggal itu! You know why?! Karena ditanggal itu adalah untuk pertama kalinya aku bisa denger suara kamu dear! Live on the phone! Disiang terik itu lagu “You Rise Me Up” nya George Groban mengalun indah sehingga membuat hatiku jungkir balik tidak karuan, tentunya bunyi itu bersumber dari hape nokia E63 yang saat itu masih setia menempel ditelingaku. Suaranya terdengar lebih merdu dari penyanyi aslinya, karena yang bersenandung itu kamu dear! KAMU!! Kamu alunkan lagu itu dengan sepenuh hati, walaupun cuma sebait justru itu terasa seperti ‘Memorable in my heart’ ... Terasa sampai detik ini!
Entah kapan kamu akan menyanyikan 3 buah lagu untukku seperti apa yang kamu lakukan buat ‘Dia’. Dia si ‘Meteor’ yang menurutku adalah perusak hubungan kita. Parasit, benalu, atau apalah itu julukan yang pantas buatnya! I don't care and it's not my concern. But, one is for sure yaitu aku masih membencinya! Walaupun ‘Dia’ tidak merebutmu secara nyata, tapi ‘Dia’ telah sukses mengalihkan perhatianmu yang seharusnya buat aku --Orang pertama yang mendaftar sebagai Kakak angkatmu-- well, it's crazy dear! But, forget because it's just our past :)

***

Hening kembali menyelimuti suasana dimalam ini. Setumpuk pakaian bersih yang baru saja ku ambil dari jemuran memaksa aku untuk segera merapikannya. Seandainya pakaian-pakaian itu punya wajah, mungkin mereka akan memasang tampang melas sekarang. Karena mereka ku biarkan berserakan asal di lantai! I don't know, kenapa yah hatiku lebih tertarik untuk berkutat dengan handphone ketimbang merapikan pakaian bersih tersebut? #vice#
Beberapa menit yang lalu aku masih setia memandangi lcd handphone ku, bolak-bolak beranda facebook tanpa ada 1 niatan pun. Yups, just fad! Keisengan yang justru membuat aku kembali mengingatmu --padahal aku sudah berniat untuk melupakanmu sejak 1 bulan yang lalu-- gimana enggak?! Diberanda ku muncul beberapa buah fotomu --terbaru dan tereksklusif-- yang baru aja kamu upload viaaaaaaaa.......? BB mungkin!
Yah, aku emang belum nge-remove kamu di FB ku yang temennya baru 400 lebih itu. Aku hanya nge-remove kamu di FB ku yang lama. Aku buka fotomu dan aku liat si ‘Meteor’ ditag disana. Satu pertanyaan besar pun muncul diotakku, yaitu pertanyaan yang berbunyi : “What now you are getting close to him?” jawaban aku saat ini cuma satu, “Maybe, aku udah nggak peduli! Walaupun sebenernya hati aku kembali sakit”
Detik ini juga aku menanyakan kembali slayer pemberianmu yang sudah disembunyikan oleh Kakakku. Aku tanya padanya, “Dimana slayer itu kamu taruh?” dia menyahut, “Emangnya kenapa?!” tanyanya ketus. Mungkin dia sudah tidak mau mengingat itu lagi, aku tidak menjawab dan malah semakin mendesaknya untuk memberitahuku dimana kini slayer itu disembunyikannya. Hingga akhirnya dia menjawab, “Didalam lemari dibawah lipatan baju-baju.. Cari aja sendiri!”
Dengan cepat aku cari benda itu dilemari pakaiannya, mungkin karena terburu-buru aku pun tidak bisa menemukan slayer itu.
“Dimana sih?! Nggak ada tauk?!” teriakku dari dalam kamar. Dia tidak menggubris, entah apa maksutnya?
Huh, karena lelah setelah ngobrak-abrik lemarinya sementara jemuran belum ada yang aku rapikan, maka aku pun lebih memilih untuk mengerjakan tugas primer itu terlebih dulu dan melupakan tentang slayer sejenak.
Dalam diam aku merangkai kata per kata melalui nokia E63 ku sambil sesekali melipat rapi satu buah pakaian. Kamu tau kata-kata apa yang aku rangkai? Yah note yang kamu baca sekarang ini. Ditemani hujan yang kembali mengunjungi Kota ku, aku pun mengarangnya. Hemph! Menurut buku yang aku baca sih, hujan itu membawa 2 macam pertanda, yaitu anugerah dan musibah. Anugerah buat para petani yang sawahnya mengalami kekeringan, dan musibah bagi para pedagang es yang tentunya tidak bisa menawarkan dagangannya disaat hujan seperti ini. Trus, aku masuk ke kategori yang mana yah......? Musibah aja deh!
Cause, datangnya hujan malam ini semakin mem-mellowkan suasana hatiku sih!
Back to the ngerangkai... Terakhir kali aku ngerangkai sebuah note tentang kamu itu adalah 1 bulan yang lalu, tepatnya tanggal 28 Februari. Yups, right at the end of the month!
Setelah itu aku berjanji tidak akan membahas semua hal yang berhubungan denganmu atau 'Meteor' lagi. Aku pikir aku mampu! Tapi ternyata aku salah. Aku belum mampu melupakanmu, melupakan semua kenangan indah yang terjadi diantara kita --sebagai saudara angkat-- tentunya.
Aku berhenti merangkai kata-kata karena waktu sudah menunjukkan pukul 8 malam, sementara aku belum shalat isya'. Well, lebih baik aku mengerjakan tugas primer terlebih dulu. Aku biarkan handphone berserta catatan ini diatas kasur sementara aku melaksanakan shalat Isya' sebentar.
Usai shalat aku kembali bersemangat untuk mencari slayer itu, setelah merengek-rengek akhirnya Kakakku pun mencarikannya untukku.
Letaknya ternyata tidak jauh, tepat dibawah lipatan baju yang terakhir. Terbungkus rapi dengan baju kaos pendukung yang kamu kasih.
Kok aku bisa nggak ketemu yah? Padahalkan letaknya disitu-situ aja. Ada 2 kemungkinan, yang pertama karena walaupun bungkusnya putih, bajunya berwarna hitam sehingga membuat ia tidak tertangkap dipandanganku yang mulai berkurang kejeliannya ini, atau kemungkinan yang kedua adalah karena mungkin memang aku yang tidak teliti. Aku akui, sifat terburu-buru terkadang mengenyampingkan rasa ketelitianku.
Kalian pasti nggak tau kenapa aku niat banget buat cari slayer itu? Aku kasih tau deh! Karena aku pengen nyium wanginya. Kira-kira wanginya masih nempel nggak yah......?????
Perlahan-lahan tapi pasti ku buka bungkusannya, ku angkat slayer yang bertuliskan namamu itu. Ku cium dengan lembut dannnnnnnn...................
Wow! So amazing.......! Aku takjub karena wangi itu masih tercium jelas (?) dindera penciumanku.. Sepertinya wanginya tidak berkurang sedikitpun. Mungkin kamu nggak percaya, but i'm honest and not lie! Ya Allah demi apa coba? Aku senang karena wanginya masih ada.....!
Seketika itu juga aku langsung memikirkan. Kapan yah paketan slayer ini nyampe' dirumahku? Seminggu yang lalu? Sebulan yang lalu? Atau malah setahun yang lalu [Nyeh, nggak mungkin! Kenal aja baru 3 bulan]. Otak ku tengah ku ajak untuk ber-hardthink ria, tapi tetep aja nggak ketemu jawabannya. Hingga akhirnya aku pun nekat untuk mengubek-ubek blog nya Kakakku, karena setauku setelah paketan slayer itu nyampe' dia pun langsung ngepost note tentang paketan itu di blognya.
Wow.....! Aku terkejut, ternyata udah 1 bulan yang lalu, lebih malah! Tepat pada tanggal, 4 Februari 2011 sekitar jam setengah 5 sore paketan dari keluargamu nyampe'. Aku masih inget itu.....! **walaupun terkesan kurang kerjaan**

“Padahal slayernya belum dicuci loh! Cuma disemprot parfum doang sama dia..” ucapan Daddy kamu itu kembali terngiang-ngiang ditelingaku.
Hemph! I think again, kok bisa yah wanginya masih nempel dan nggak berkurang sedikitpun? Berapa kali parfum itu kamu semprotkan? Apa kamu menyemprotnya dengan satu botol penuh?! Terkesan ‘Excessive’ sih, tapi nggak menutup kemungkinan kan? Secara wanginya menyengat gitu!
Sebenarnya, sejujurnya, dan sebetulnya aku nggak takut kalau wanginya hilang! Kamu tau kenapa? Karena aku pun sudah mempunyai parfum yang wanginya sama seperti parfum mu itu, yah ‘Bulgaria Black’. So, kalau seandainya wanginya hilang aku bisa menyemprotnya lagi kan?! Heheheee.... *nyengir horse*
Aku senang, ternyata aku masih bisa merangkai untaian kalimat-kalimat tentangmu diatas dengan tawa renyah! Tidak seperti note kemaren yang penuh dengan emosi. Keceriaan ku perlahan-lahan mulai kembali kan? Heheehe.... Ahya, i almost forgot! Kamu nggak marah kan kalau cerita tentang kita aku ikutkan dalam lomba menulis? Yah walaupun aku tau aku nggak mungkin menang, secara sainganku penulis ternama semua! Memang berbakat dan tidak amatiran sepertiku.. Tapi nggak ada salahnya kan kalau cuma iseng? Disana aku menceritakan SEMUANYA! Mulai dari awal kita dekat --sebagai saudara angkat-- sampai akhirnya menjauh seperti saat ini. Calm dear, aku nggak ada nulis yang macem-macem kok! Karena aku emang nggak ada maksut untuk mencemarkan nama baikmu :) niat ku hanyalah berbagi kisah dengan orang lain. Just it!
**Sampai detik ini aku masih mengingatmu my little bro**

Dan satu hal lagi yang hampir aku lupa! Tepat tanggal 26 kemaren Kakak kamu satu-satunya ultah kan?! Yang keeeeeeeeeee........? 13 mungkin! Maaf karena aku nggak ngucapin secara langsung, aku nggak seberani Kakakku yang ngucapin walaupun hanya melalui Om dan Daddy mu. Tapi seenggaknya dia ngucapin kan? Tepat pukul 1 malam dia ngirim pesan singkat ke nomer Daddy dan Om mu. Daddy mu berterima kasih, sementara Om mu....? Balasan darinya sangat mengejutkan! Karena beliau sendiri tidak tahu-menahu mengenai ultah Kakakmu itu. Beliau bilang beliau sudah lumayan lama tidak contact-contact an dengan keluargamu, alasannya sih karena kalian sibuk dengan pekerjaan masing-masing? Not bad, i'm not surprised. Kalau begitu apa bedanya dengan Abah dan Pamanku? Mereka juga jarang contact-contactan kok, padahal kami terpisah didua Kota yang berbeda.
Bukan hanya itu yang membuat aku terkejut, melainkan ada satu pernyataan lagi dari Om mu yang membuat aku terkejut parah. Om mu membalas pesan singkat dari Kakakku dengan isi yang seperti ini, “Ohya Dik Nia mau novel apa lagi? Sampai lupa!”
Hellooowwww dearrrrrrr..... Om mu sampai detik ini masih baik hati loh! Kenapa kamu nggak mau meniru sedikit sifat dari Om mu itu sih? Huh! Aku hanya mencibir sewaktu Kakakku menceritakan isi pesan singkat dari Om mu itu. Gimana enggak? Buku yang kemaren dikasih aja belum selesai dibaca semua! Dari 7 buah novel yang Om mu kasih cuma 1, just one yang doi baca sampai tamat! Masih mending aku kali yang udah ngelahap habis 3 buah novel pemberian Om mu itu sampai tuntas. **Makasih ya Om, sudah cukup. Selama ini Om terlalu baik sama kami**
Hemph! Nggak salah kan kalau aku bilang Om mu itu baiknya nggak ketolongan?
Back to the ultah, buat Kakak mu yang ultah pada tanggal 26 Maret happy birthday yah :) wish u all the best.. Walaupun aku tau Kakak mu nggak mungkin baca ucapan ultah dari aku ini tapi seenggaknya tanpa Kakak mu ketahui aku sudah mendo'akannya dalam hati..

Aku ngetik ini selama semalaman penuh, tepat tanggal 28 maret tapi nggak akan aku posting saat ini juga. Karena aku mau note ini dipostingnya barengan dengan lanjutan cerita gaje aku yang judulnya “Kutukan Jomblo 5 Tahun” itu loh!
Hhh, kenapa yah disaat aku ngetik note tentang kamu pasti nggak membutuhkan waktu yang lama? Ini aja nggak nyampe 4 jam loh aku buatnya! Coba giliran ngelanjutin cerbung Kutukan Jomblo 5 Tahun? Pusingnya setengah mampus dan membutuhkan waktu yang berhari-hari bahkan berminggu-minggu! Karena faktanya, ide untuk menuangkan semua tentang kamu itu selalu muncul disaat aku merindukanmu. Sedangkan untuk cerita fiktif, idenya selalu muncul disaat tengah malam kayak gini. Ketika waktu hampir menunjukkan pukul 12 malam. Ide melompat-lompat dan memaksa untuk segera dituangkan sementara mataku udah hampir 5 watt. Aljumlah aku pun menundanya hingga besok pagi, eh disaat paginya udah mau nulis otak aku malah langsung nge-blank seketika -,- ckckck **Dasar emang lu nya aje Min yang penulis amatiran!**

Errrrrr........according to the real event I told it's easier than writing a fictional story #justopinion#

Ku tlah teringat masa yang begitu indah..
Kau dan aku, namun itu masa lalu..
Kita terpisahkan oleh ruang dan waktu..
Kali ini biarkan semua berakhir..
Ku kan mencoba untuk bisa meninggalkan kenangan indah dalam hidup kau dan aku..
Mungkin mimpiku telah pergi meninggalkan kenangan indah yang tak bisa dilupakan..

**Lagu Iniaku Band mengalun indah sebagai penutup note aku kali ini**

Hoaaaaammmmmmm......! Nggak kerasa udah hampir jam 12 malam nih! Saatnya aku tidur dan mengucapkan Good Bye All :)

_Salam Sayang Pekarmination_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar